Keunggulan Dan Cara Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Steel

0
145
Keunggulan Dan Cara Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Steel
Keunggulan Dan Cara Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Steel

Tempat cuci piring merupakan salah satu tempat yang penting dalam sebuah rumah. Selain digunakan untuk mencuci piring, biasanya juga digunakan untuk mencuci tangan dan bahan makanan yang hendak dimasak. Karena fungsinya yang cukup penting, tidak ada salahnya anda memilih tempat cuci piring dengan berbagai pertimbangan misalnya material, aksesoris, maupun bentuk sehingga tempat cuci piring yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan bisa memenuhi fungsinya.  Jika anda berencana mengganti tempat cuci piring anda dengan tempat yang baru maka perhatikanlah ukurannya. Apakah tempat cuci piring yang baru bisa menempati tempat cuci piring yang lama. Selain itu, perhatikan pula konsep dapur yang anda inginkan. Apakah dapur lama sudah cukup besar?

Jika ukuran tempat cuci piring yang lama sudah sesuai dengan tempat cuci piring yang baru maka  itu sudah tepat. Namun jika anda ingin membuat tampilan lebih baru bisa menambahkan aksesoris atau mengganti kerannya.

Untuk bahan tempat cuci piring, salah satu yang paling direkomendasikan adalah stainles steel. Bahan tempat cuci piring stainless steel memiliki beberapa keunggulan yaitu lebih tahan lama dan awet jika digunakan, biaya perawatan tidak mahal dan lebih mudah dibersihkan, bahan tidak mudah penyok atau retak. Banyak rumah modern yang menggunakan tempat cuci piring seperti ini.

Jika ingin membersihkan tempat cuci piring stainless maka ada 2 cara untuk membersihkan:

Pertama, pembersihan ringan. Pembersihan ini dilakukan jika wastafel dapur atau tempat cuci piring telah selesai digunakan. Bersihkan dengan menggunakan sunlight cair dengan aroma jeruk nipis. Tuang Sunlight dalam wadah berair dan celupkan spons ke tempat tersebut. Gosok semua permukaan wastafel. Bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan kain lap.

Kedua, pembersihan berat. Pembersihan berat dilakukan jika wastafel terkena noda wine atau soda sehingga wastafel berbintik hitam. Jika demikian, maka gunakan CIF Cream. Caranya oleskan CIF Cream pada bagian yang ternoda lalu gosok dengan kain sampai bersih. Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat.

Tinggalkan Balasan