Kampus UI Sangat Efektif Mencetak Generasi Berkualitas

0
236

Universitas Indonesia merupakan salah satu aset bangsa yang memiliki keunggulan serta keunikan yang perlu di banggakan. Kampus kuning ini telah mencetak tokoh-tokoh Indonesia yang pemikirannya mampu membawa bangsa ini ke arah lebih maju.

Sebut saja Sri Mulyani, sekarang menjabat sebagai menteri perekonomian. Beliau telah membawa bangsa ini dari kemelut moneter ke arah perbaikan ekonomi. Masih banyak lagi tokoh-tokoh lainnya yang merupakan alumni UI. Maka pantaslah jika UI disebut sebagai universitas terbaik Indonesia.

universitas terbaikUI memiliki daya tarik yang mampu menyedot mahasiswa sampai ratusan setiap tahunnya. Maka pesingrid UI setiap tahunnya terus meningkat sehingga untuk masuk ke UI sangatlah sulit karena banyak pesaing-pesaing berdatangan baik dari dalam maupun dari luar kota.

Orang-orang terpilihlah yang dapat kuliah di UI, universitas terbaik di Indonesia. Daya tarik yang menarik dari UI adalah rute jalan yang dapat mengantarkan Anda mengelilingi kampus kuning ini. Seperti kita ketahui UI yang berada di kampus depok sangatlah luas 25% digunakan sebagai fasilitas pendidikan dan 75% sebagai hutan kota. Meskipun 25%, untuk mengelilinginya tidak mungkin dengan jalan kaki. Jarak dari tempat kuliah ke perpustakaan sangatlah jauh. Bayangkan saja perpustakaan saja luasnya 30.000 m2.

Maka untuk akses jalan UI menyediakan bus kuning yang siap melayani kebutuhan transportasi mahasiswa di dalam kampus UI Depok. Untuk pemanfaatan bus ini tidak dipungut biaya, digunakan oleh semua warga kampus secara gratis.

Bus kuning atau lebih dikenal dengan bikun beroperasi dari hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Untuk hari Sabtu sampai pukul 15.00 WIB dan hari munggu libur. Secara rutin bus ini melayani dua rute yaitu rute merah dan rute biru. Masing-masing rute melalui halte-halte tertentu yang penandanya dapat dilihat pada kertas warna yang tertempel di kaca depan setiap bis kuning.

Itulah salah satu ke unikan dari kampus UI. Jika kita berkunjung ke sana seperti sedang berekreasi. Kampus UI sangat strategis sebagai tempat belajar karena suasananya yang nyaman dan jauh dari polusi. Keadaan udara yang sejuk karena adanya hutan kota menambah fresh pikiran setiap orang yang telah bersih keras menguras pikiran untuk belajar. Maka tak heran di universitas terbaik ini terlahir tokoh-tokoh pemikir yang mampu mengubah nasib bangsa ini.

Tinggalkan Balasan