Jus Yang Menyehatkan

0
148
Jus Yang Menyehatkan
Jus Yang Menyehatkan

Perlu kita ketahui bahwa tubuh manusia memerlukan banyak nutrisi, vitamin, mineral dan juga lain sebagainya. Semua hal tersebut adalah faktor yang dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia. Mengkonsumsi makanan sehat sudah menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa kita tinggalkan jika kita ingin hidup sehat dengan tubuh yang sehat. Agar tidak bosan cobalah untuk menghidangkan makanan tersebut ke dalam bentuk jus sehat, jus yang tentunya mempunyai peran yang sama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh manusia. Dan berikut adalah beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam membuat jus yang sehat dengan cara yang benar dan dapat menyehatkan.

Tips yang pertama adalah buatlah komposisi jus yang anda sukai dengan menambahkan berbagai macam varian buah atau sayur. Tentunya kita tahu bahwa buah dan sayur merupakan sumber nutrisi bagi tubuh manusia sehingga kedua bahan makanan ini sangat baik untuk dapat kita jadikan jus. Cobalah untuk membuat komposisi atau perpaduan beberapa buah dan sayur menjadi sebuah jus, sehingga anda bisa mendapatkan sebuah sajian jus sehat yang kaya akan mineral dan juga vitamin. Namun jangan terlalu banyak memberikan pemanis buatan pada jus yang hendak anda buat, atau lebih baiknya jangan menambahkannya.

Tips yang kedua adalah jangan membuang ampas dari proses pembuatan jus. Tentunya kita tahu saat kita membuat jus dengan sebuah mesin jus, maka mesin tersebut hanya menghasilkan sari dari buah dan sayuran yang kita masukan. Mesin jus yang kita gunakan biasanya memisahkan secara langsung antara ampas dan juga sarinya, sehingga disadari atau tidak kita telah kehilangan serat yang tubuh butuhkan dari buah atau sayur yang hendak kita konsumsi. Agar kebutuhan akan serat di dalam tubuh tetap terpenuhi, maka cobalah untuk tidak membuang ampas dari proses pembuatan jus tersebut secara langsung. Campurkan sedikit ampas tadi kedalam jus sehat yang hendak kita minum, sehingga kebutuhan serat di dalam tubuh tetap terpenuhi.  Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam membuat sajian jus yang sehat dengan cara yang benar. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan