Jenis – Jenis Eyeliner Mata Yang Harus Diketahui

0
558
eyeliner mata
eyeliner mata

Eyeliner dalam dunia kosmetik tentu tidak akan pernah terpisahkan karena memiliki peranan tersendiri sehingga membuat hiasan menjadi lebih sempurna. Bahkan pemakaian eyeliner ini bisa memberikan kesan pada mata menjadi lebih tajam dan bersinar. Apalagi sekarang ini eyeliner mata saat ini memiliki banyak pilihan baik itu dari segi jenisnya maupun dari segi merk eyeliner itu sendiri.

Meski seperti itu bila ingin menggunakan eyeliner mata yang tepat tentu harus memperhatikan berbagai hal salah satunya adalah menyesuaikan dengan jenis kulit dan tampilan seperti apa yang ingin dihasilkan.

Sehingga sudah seharusnya setiap wanita yang ingin menggunakan eyeliner mengenal jenis – jenis eyeliner diantaranya adalah :

1. Eyeliner pensil

Hasil gambar untuk Eyeliner pensil lakme

Jenis eyeliner ini tentu menjadi salah satu jenis eyeliner yang paling dikenal karena menjadi eyeliner pertama kali dikenal di dunia makeup. Jenis eyeliner yang satu ini memang sangat cocok untuk para pemula dalam dunia makeup sebab selain mudah mengaplikasikannya, eyeliner jenis ini juga memiliki bentuk yang lembut sehingga dirasa tepat bagi para pemula.

2. Eyeliner cair

Hasil gambar untuk Eyeliner cair lakme

Jenis eyeliner yang kedua adalah berupa eyeliner cair. Jenis eyeliner ini sangat cocok digunakan ketika akan menggunakan cat eyes atau biasa disebut dengan sayap pada bagian samping mata. Hal ini dikarenakan eyeliner cair ini memberikan efek yang tajam dan memiliki pigmentasi yang terbaik. Selain itu juga memiliki kandungan waterproof yang bisa tahan lebih lama.

3. Eyeliner gel

Hasil gambar untuk Eyeliner gel lakme

Jenis eyeliner yang ketiga merupakan eyeliner yang memadukan antara pensil dan cair. Jenis eyeliner yang satu ini biasanya sudah dilengkapi dengan kuas sehingga bisa memudahkan dalam menggunakannya bila dibandingkan dengan eyeliner cair. Eyeliner gel ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit berminyak agar tidak mudah berantakan dan luntur.

4. Eyeliner felt tip

Hasil gambar untuk Eyeliner felt tip lakme

Eyeliner yang satu ini memang terbilang baru karena bentuknya seperti spidol. Jenis eyeliner ini memberikan kemudahan dalam membuat garis pada kelopak mata. Dan bisa juga membantu dalam membentuk garis sayap pada samping mata bila dirasa sulit menggunakan eyeliner cair.

Meski seperti itu pilihlah eyeliner dari merk lakme apapun jenis eyelinernya karena eyeliner mata dari lakme ini memiliki kualitas yang bagus.