Jenis alat Pembayaran Non Tunai E-Money dari Dompetku Plus

0
288

Jenis alat Pembayaran Non Tunai E-Money dari Dompetku Plus

Pengertian Alat Pembayaran E-Money dari Dompetku Plus

Siapa bilang alat pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan uang secara langsung? Pastinya akan merepotkan jika anda harus membawa uang cash kemana-mana. Kini, alat Pembayaran Non Tunai    sudah kian canggih dengan adanya fasilitas E-Money atau uang elektronik. Sistem pembayaran dengan menggunakan electronic money atau e-money ini sudah banyak ditemui di banyak tempat, seperti sistem pembayaran di bis, kereta, tol, fast food, pembayaran parkir, dan lain sebagainya.

Bahkan di banyak negara maju, sistem pembayaran dengan menggunakan electronic payment ini sudah sangat populer dan banyak digunakan di berbagai transaksi pembayaran. Dengan adanya fasilitas ini, tentunya memberikan banyak kemudahan proses transaksi pembayaran antara satu pihak ke pihak lainnya.

Lantas, apa sih uang elektronik itu? alat Pembayaran Non Tunai   uang elektronik adalah merupakan pengganti uang dimana nilai uang disimpan secara elektronik melalui chip. Melihat banyaknya manfaat yang didapatkan, kini juga mulai banyak lembaga keuangan yang juga turut mengeluarkan elektronik money.

Bentuk transaksi melalui elektronik money ini bahkan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan tingginya taraf kehidupan masyarakat terutama masyarakat di perkotaan. Melihat dari sejarahnya, uang elektronik pertama kali berkembang pada tahun 2007. Di tahun-tahun berikutnya, e-money dalam bentuk elektronik money kemudian kian mengalami perkembangan pesat.

Alat Pembayaran E-Money dari Dompetku Plus

 

Kini sudah mulai banyak perusahaan, lembaga keuangan, hingga bank yang mengeluarkan instrumen uang elektronik dengan berbasis chip maupun berbasis server. Seperti diantaranya adalah T-Cash, Transjakarta, Parking card, tol, dan Dompetku plus.

Dompetku plus merupakan instrumen e-money yang dikelola oleh server indosat. Namun elektronik money melalui Dompetku plus ini tidak hanya bisa digunakan oleh pelanggan infosat saja, tetapi juga bisa oleh siapa saja. Cukup dengan mendaftar email, maka akan langsung terintegrasi dengan kartu kredit ataupun rekening yang dimiliki oleh nasabah.

Dengan Jenis alat Pembayaran Non Tunai melalui Dompetku plus ini, tentunya sangat membantu memudahkan proses transaksi belanja, dan transaksi kebutuhan lainnya tanpa perlu membawa uang cash kemana-mana. Itulah kilas ulasan singkat mengenai alat Pembayaran Non Tunai   electronic money.

Semoga bermanfaat  sahabat 🙂

Tinggalkan Balasan