Jam Kulit untuk Berbagai Aktivitas

0
172

Dari jaman dahulu, jam tangan merupakan alat yang bisa kita pakai untuk menunjukan waktu, bisa juga sebagai pengingat dalam setiap aktivitas kita. Banyak orang yang memiliki persepsi bahwa orang yang menggunakan jam tangan adalah orang yang bisa menghargai waktu, namun itu semua tergantung bagaimana orang itu sendiri. Nah di jaman sekarang, jam tangan menjadi sebuah fashion yang merupakan perangkat wajib untuk menunjang sebuah gaya seseorang dalam berpakaian, salah satunya jam kulit.

Sebenarnya ada beberapa varian jam tangan yang bisa anda sesuaikan dengan gaya berpakaian anda. Yang pertama jam tangan sporty, yaitu jam tangan dengan desain modern dengan tampilan jam digital yang bisa anda pakai untuk olahraga atau aktivitas luar ruangan lainnya. Pada jam tangan sporty, biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang menunjang aktivitas luar ruangan anda. Seperti stopwatch, pengukur ketinggian, serta pengukur kedalaman air saat anda menyelam, dan tentunya juga dibekali dengan kemampuan tahan terhadap air. Yang kedua  adalah jam tangan casual, merupakan jam tangan yang bisa anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, diantaranya adalah jam kulit. Pada jam tangan casual, tidak ada fitur unggulan seperti pada jam tangan sporty, hanya jam tangan dengan tampilan analog, mungkin dengan tambahan fitur yang menunjukkan hari dan tanggal.

Jam kulit menjadi tren fashion mulai sejak tren  fashion casual berkembang. Dimana jam tangan kulit menjadi pelengkap untuk menunjang tren fashion casual. Tren fashion casual adalah tren fashion yang sederhana dan cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari seperti berangkat kuliah atau bekerja. Anda bisa memadukan jam kulit dengan model-model fashion yang sedang menjadi tren saat ini. Bagi anda penggemar fashion, pasti memiliki model jam tangan dengan tali berbahan kulit.

Hal yang berbeda pada jam kulit terletak pada tali yang digunakan pada jam tersebut, yaitu dengan berbahan dasar kulit. Variasi kulit yang dipakai pada jam kulit pun bermacam-macam, mulai dari kulit sapi hingga kulit ular, bahkan kulit buaya. Dari harganya pun bervariasi, mulai dari yang berharga murah sampai yang harganya mahal. Produsen-produsen jam kelas dunia saat ini mulai memproduksi jam kulit untuk memenuhi permintaan pasar penggemar jam tangan kulit, namun dengan harga yang mahal. Tapi jangan khawatir, karena jaman sekarang banyak juga industri jam tangan lokal yang mulai memproduksi jam berbahan kulit, dengan harga yang terjangkau.

Bagi anda yang kreatif, mungkin anda akan memulai untuk membuat tali jam untuk jam tangan milik anda sendiri. Kata pepatah “banyak jalan menuju roma”, banyak jalan juga untuk mempelajari cara untuk membuat jam kulit, seperti dengan melihat video tutorial atau dengan membaca sebuah artikel yang membahas cara membuat jam tangan kulit. Namun, disini yang patut kalian ketahui yakni harga jual jam kulit yang tidak begitu mahal. Jadi, selain anda bisa berhemat, anda juga bisa melatih keterampilan serta kreativitas anda.

Tinggalkan Balasan