Jadikan Puding Roti sebagai Camilan Sehat untuk Si Kecil

0
173

Dewasa ini hadir beragam jenis jajanan untuk anak-anak yang mudah di temukan di pasaran. Namun sayangnya apabila kurang cermat dalam memilihnya, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah pasa kesehatan si kecil. Mengingat makanan yang dijajakan terutama di pinggir jalan, sebagian besar menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Walau dalam jumlah minim, namun apabila dikonsumsi secara berlebih dan terus menerus tetap saja dalam jangka waktu yang lama menimbulkan dampak negatif.

Bahan-bahan yang biasa digunakan pada jajanan anak ialah pewarna baik yang khusus untuk makanan, bahkan tak sedikit pula yang menggunakan pewarna untuk bahan tekstil. Kemudian pemanis buatan, dan pengawet sehinga makanan lebih tahan lama.

puding rotiYang mana secara keseluruhan makanan tersebut dibuat dan dikemas dengan unik, yang membuat anak-anak tertarik untuk mengkonsumsinya. Sebagai orang tua, sebaiknya anda memberi camilan sehat yang anda buat sendiri, misalnya puding roti, atau jenis camilan lainnya.

Berbicara mengenai camilan, ternyata puding roti dapat menjadi camilan pilihan yang anda sajikan untuk si kecil. Selain memiliki rasa yang nikmat di mulut, pun cukup memberikan manfaat  terhadap kesehatan tubuh. Sebab, bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan pilihan yang kaya akan kandungan nutrisi serta vitamin untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.

Beberapa bahan yang harus anda persiapkan dalam membuat puding berbahan dasar roti ini diantaranya sebagai berikut: telur, susu kental manis, air, tentu hadirkan roti tawar yang telah dipotong dadu, kayu manis, keju parut, dan vanili untuk membuat aroma puding menjadi lebih menggugah selera.

Setelah semua bahan telah anda siapkan, perhatikan pula takaran yang dibutuhkan. Karena akan mempengaruhi hasil akhir puding yang anda buat. Kemudian untuk proses pembuatannya, cukuplah mudah. Yang pertama, campurkan telur serta air kemudian aduk hingga benar-benar merata.

Selanjutnya, masukan kayu manis, vanili dan roti ke dalam campuran telur dan air, dan aduk kembali. Setelah semua tercampur merata, tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah anda olehskan margarin, kemudian beri taburan keju parut dan panggang hingga matang.

Tinggalkan Balasan