International Boarding School Bogor SMA DwiWarna

0
346
International boarding school Bogor
International boarding school Bogor

Istilah boarding school, bagi sebagian kalangan masih cukup asing. Karena istilah yang satu ini, memang muncul belum cukup lama. Pada dasarnya, boarding school itu sendiri terdiri dari dua kata, yakni boarding dan school SMA Dwiwarna. Yang mana, kata tersebut memiliki arti sekolah berasrama. Sedikit banyak memiliki persamaan dengan pesantren. Karena sebagian besar kegiatan belajar mengajar dilakukan dilingkungan sekolah, dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Umumnya diselingi dengan kegiatan liburan pada setiap semester. Apabila dilihat dari system belajarnya, nampaknya boarding school dan pesantren hampir sama. Yakni, setiap siswa mengikuti kegiatan belajar formal di sekolah hingga KBM selesai. Biasanya dari pagi hingga sore hari. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan seperti mengaji dan lainnya hingga malam hari. Semua kegiatan tersebut, dilaksanakan di bawah pengawasan para guru atau ustadz professional. Dan begitupun kurang lebih kegiatan belajar yang ada di International Boarding School Bogor.

International boarding school Bogor
International boarding school Bogor

Selain mendapatkan pelajaran formal, yang menekankan sisi kognitif. Dengan bersekolah di International Boarding School Bogor, SMA Dwiwarna, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran lain yang jarang ditemukan di sekolah formal pada umumnya. Yakni pembelajaran pada ranah afektif dan psikomotor siswa. Menariknya lagi, bersama boarding school potensi maupun bakat yang ada dalam diri anak akan semakin tergali dan meningkat.

Mengapa bisa terjadi demikian? Pasalnya, boarding school memberikan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai. Selain ruang kelas untuk belajar secara formal, tersedia pula fasilitas lainnya. Seperti:

  • Asrama

Dengan adanya asrama, maka anak akan belajar untuk lebih mandiri. Serta mampu belajar secara langsung dari para guru maupun ustadz yang mendidik dan mengawasnya, dalam kedisplinan, kesopanan dan kemampuan. Misalnya mengaji, shalat dan lainnya.

  • Fasilitas penunjang

Salah satunya ialah mesjid, yang aman dan nyaman serta terjaga kebersihannya. Mendukung anak untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang keagamaan dengan lebih baik.

  • Laboratorium dan sarana olahraga

Keduanya umumnya ada di sekolah formal. Namun, boarding school menyediakan fasilitas laboratorium dan sarana olahraga dengan lebih lengkap. Sehingga membuat setiap siswa dapat mengembangkan dan meningkatkan potensinya.

Demikianlah semoga bermanfaat.