Inilah Tips Menghilangkan Bau pada Piring

0
72
bersihkan lemak di piring

Memasak ikan ataupun makanan yang mempunyai bau menyengat dan juga bau amis memang terkadang cukup mengesalkan ibu. Apalagi jika bau makanan tersebut tertinggal di piring dan juga peralatan memasak. Banyak tips menghilangkan bau pada piring mungkin telah dilakukan oleh ibu di rumah. Namun, terkadang tips tersebut kurang efektif. Nah, untuk ibu yang sedang mencari tips paling ampuh untuk menghilangkan bau makanan pada piring atau pun pada peralatan masak ibu, ibu bisa catat tips yang ada di bawah ini.

Ada beberapa tips menghilangkan bau amis pada piring dan wajan yang bisa ibu lakukan seperti:

1. Cuci dengan air dingin dan air hangat

Untuk tips yang pertama, ibu bisa mencuci piring dan juga peralatan masak ibu dengan air dingin terlebih dahulu. Setelah itu, ibu cuci kembali peralatan tersebut dengan menggunakan air hangat. Tujuan dari cara mencuci ini ialah agar bau amis dari makanan misalnya tidak akan masuk ke dalam pori-pori piring dan peralatan masak sehingga piring dan alat masak ibu bebas dari bau.

2. Larutan soda kue

Tips lain yang bisa ibu coba ialah mencuci piring dan petalatan masak ibu dengan larutan soda kue. Dalam hal ini, ibu siapkan air 1 liter yang telah dicampurkan dengan 1 sendok makan soda kue. Setelah itu, rendamlah semua piring sekaligus peralatan masak ibu selama 30 menit yang kemudian setelahnya bisa dicuci dengan sabun.

3. Bekatul

Siapa yang tidak tahu dengan bekatul, makanan ayam ini memang cukup populer dan nyatanya bekatul juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada piring dan juga alat masak ibu. Caranya cukup mudah yaitu ibu cukup mencuci semua piring dan alat masak tersebut dengan bekatul sebelum dicuci seperti biasa.

Itulah beberapa cara efektif untuk menghilangkan bau pada piring dan juga alat masak ibu. Namun, selain cara di atas, tips menghilangkan bau pada piring sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan Sunlight, sabun pencuci piring yang sangat ampuh hilangkan bau. Kandungan jeruk nipisnya yang segar membuat piring lebih bersih dan bebas dari bau makanan.

Tinggalkan Balasan