Inilah Cara Mencuci Kaos Kaki Bau Anda dengan Tepat

0
125
kaos kaki bau

Jika anda seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi, tentu anda tau sering sekali mencium kaos kaki bau di kosan anda bukan? Namanya juga mahasiswa kadang malas sekali mencuci kaos kaki, wajar. Namun apa jadinya kalau hal itu berlarut? Apakah teman anda tetap anda tetap betah dekat dengan anda, mungkin kalau bisa sih tidak ketemu lagi, seperti itulah mungkin yang mereka pikirkan.

Anda harus tau bahwa yang namanya kaos kaki bau sebaiknya di cuci setidaknya kalau sering di pakai ya lebih sering lagi dicuci, biar baunya tidak melekat dan kemudian susah di hilangkan. Jika anda mulai sadar tentang pentingnya mencuci kaos kaki ini, berikut ini ada bebrapa cara mencuci kaos kaki anda dengan tepat yang bisa anda coba untuk membersihkan ataupun menghilangkan bau dari kaos kaki milik anda.

Cara mencuci kaos kaki yang bau:

  1. Rendam dengan air yang mengandung wewangian

Pertama siapkan dulu air, yang jumlahnya mencukupi untuk sekalian mencuci beberapa pasang kaos kaki. Pastikan juga anda telah menambahkan wewangian pada air agar nantinya kaos kaki anda tidak terlalu bau. Tidak perlu wewangian yang berlebihan cukup yang biasa saja, asalkan sudah bisa menutupi baunya yang tidak sedap.

  1. Cuci dengan tangan, tanpa sikat

Berikutnya ya anda cuci dengan menggunakan tangan, dikucek perlahan sampai bersih dan bau tidak sedap pada kaos kaki hilang. Oh iya jangan gunakan sikat, karena sikat yang kasar dapat merusak kaos kaki anda. Maka itu hindarilah sebisa mungkin, karena masih bisa menggunakan tangan agar kaos kaki lebih awet.

  1. Jangan lupa tambahkan deterjen untuk menghilangkan noda yang susah dihilangkan

Kalau ada noda yang sulit dihilangkan di kaos kaki anda, coba kucek ulang beberapa kali. Namun bila masih tidak mau hilang, anda bisa menambahkan deterjen untuk menghilangkan noda tersebut, sebisa mungkin secepatnya noda-noda tersebut dihilangkan agar tidak membekas lama di kaos kaki dan menjadi sulit untuk dihilangkan. Intinya segera cuci.

Tinggalkan Balasan