Influencer Marketing, Cara Promosi Penjualan dalam Waktu Singkat

0
71
Influencer Marketing, Cara Promosi Penjualan dalam Waktu Singkat
Influencer Marketing, Cara Promosi Penjualan dalam Waktu Singkat

Keunggulan dari iklan online adalah cara-cara kreatif yang bisa dilakukan menggunakan berbagai sarana yang ada. Contohnya adalah media sosial, yang merupakan platform paling efektif untuk promosi. Jasa promosi online bisa membantu Anda melakukan ini, dengan menawarkan pembuatan konten, fanpage, dan interaksi dengan follower. Namun ada satu lagi aspek media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk promosi, yaitu influencer.

Anda pasti pernah menemukan akun-akun di media sosial yang mempunyai banyak followers, sering melakukan review produk/jasa, sering berinteraksi dengan banyak orang, dan perkataan mereka sangat dipercaya para pengikutnya. Itulah para influencer. Mereka bisa melakukan promosi word-of-mouth layaknya orang-orang biasa, tapi dengan pengaruh yang jauh lebih besar, dan justru lebih dipercaya.

Anda bisa memanfaatkan influencer sebagai jasa layanan promosi online yang sangat efektif. Tentu saja, Anda akan memerlukan hal-hal berikut ini:

– Pelajari kompetitor Anda

Jika kompetitor atau brand lain sudah menggunakan influencer, pelajarilah dari mereka. Apa platformnya, bagaimana mereka memilihnya, apa image yang mereka proyeksikan, dll. Pelajari juga statistik yang mereka lakukan.

– Mencari influencer yang tepat

Anda harus mencarinya di bidang sesuai bisnis Anda, apakah itu fashion, teknologi, travel, atau gaya hidup. Lihatlah hashtags, jumlah komentar dan likes, cari dari brand lain, dll.

– Berikan kebebasan, tapi dalam batasan jelas

Influencer akan lebih efektif jika Anda membiarkan mereka kreatif dalam melakukan promosi. Tetap saja, diskusikan apa yang Anda mau, tentang image Anda, batasan yang luas tapi jelas, dan tak terlalu mengekang.

– Maksimalkan konten yang dihasilkan

Dengan seizin dari influencer dan bayaran yang sudah di negosiasikan, Anda bisa memanfaatkan segala foto, review, dan konten lain yang dihasilkan mereka untuk Anda publikasikan di laman dan situs media sosial Anda.

Dengan kombinasi antara influencer dan jasa promosi online profesional seperti Partner Iklan, Anda akan melihat image brand Anda semakin kuat. Influencer memberikan kesempatan bagi orang-orang awam untuk mengalami produk Anda dari kacamata “orang biasa”, dan marketing dari Partner Iklan akan mengurus segala hal teknis di baliknya, dari negosiasi hingga monitor data dan pengunjung.

Tinggalkan Balasan