Gejala Radang Tenggorokan Yang Mengganggu Kegiatan Anak-Anak

0
60

Anak-anak memang senang sekali bermain baik cuaca panas maupun dingin. Mereka tetap bermain dimanapun tanpa memandang tempat dan waktu. Bermain memang merupakan fase yang penting untuk mereka, namun sebagai orang tua, banyak yang harus diperhatikan karena sering kali mereka menderita flu, pilek, batuk, atau bahkan radang tenggorokan karena keasyikan bermain yang bisa sangat mengganggu kegiatan sehari-hari mereka.

Radang tenggorokan diakibatkan oleh infeksi virus dengan ciri-ciri anak-anak terserang demam, suara serak,terasa sakit ketika menelan sesuatu, sakit ketika makan atau bahkan bernafas,  tenggorokan terasa kering, pilek, batuk dan bahkan rasa pegal pada persendian. Gejala-gejala tersebut tentunya mengganggu aktivitas anak-anak dah bahkan orang tua yang khawatir dengan kondisi kesehatan anak-anaknya.

Setelah mengetahui gejala radang tenggorokan, ada baiknya orang tua waspada dengan anak-anak yang gemar bermain, karena seperti yang disebutkan diatas, mereka tak mengenal cuaca tempat dan waktu yang bisa menyebabkan radang tenggorokan. Oleh karena itu, untuk menghindari radang tenggorokan, ada baiknya mencegah munculnya radang tenggorokan seperti selalu mengawasi makanan yang dimakan oleh mereka, menjaga kebersihan lingkungan dan  badan anak-anak dengan menggunakan sabun atau produk dari lifebouy yang sudah terpercaya sejak dahulu untuk membersihkan dan membunuh kuman dan virus. Selain itu juga, maksimalkan istirahat anak-anak, sehingga waktu istirahat, bermain dan belajar bisa seimbang dan tak menyebabkan kelelahan.

Tinggalkan Balasan