Fungsi Keluarga untuk Perkembangan Anak: Mengajak Anak Tamasya Sebagai Hadiah

0
127
Fungsi Keluarga untuk Perkembangan Anak: Mengajak Anak Tamasya Sebagai Hadiah

Fungsi keluarga untuk perkembangan anak sangat besar pengaruhnya karena pertumbuhan anak berasal dari keluarga sebagai media pengajaran pertama. Memberikan pembelajaran kepada anak memang penting, tapi Anda juga perlu mengajak anak bersenang-senang sekali-kali saat anak berbuat baik atau mendapat nilai yang bagus. Dengan begitu anak akan terpacu untuk terus melakukan hal-hal baik. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa memberikan hadiah anak tamasya tidak boleh dilakukan terlalu sering agar anak tidak terbiasa mengharapkan imbalan atas apa yang mereka lakukan. Berikut beberapa ide tamasya yang cocok untuk anak.

Fungsi Keluarga untuk Perkembangan Anak: Mengajak Anak Tamasya Sebagai Hadiah

Menyelamatkan Binatang

Tamasya tidak harus dilakukan ke tempat yang jauh dan mahal.lakukan tamasya disekitar rumah bisa membantu anak tumbuh berkembang dengan baik. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah menyelamatkan binatang terlantar di sekitar rumah. Ajarkan buah hati untuk saling menolong sesame makhluk termasuk binatang. Menyelamatkan binatang bisa dilakukan dengan cara memberinya makan jika lapar atau mengobatinya jika terluka. Ajarkan anak beberapa hal yang bisa mereka lakukan agar mereka bisa bermanfaat untuk makhluk lainnya. Dengan begitu rasa saling menyayangi sesama makhluk hidup bisa tumbuh dalam jiwa anak Anda.Itulah kenapa fungsi keluarga sangat penting untuk membentuk jiwa dan perasaan buah hati Anda.

Berkemah

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah yang cukup luas, ajaklah anak untuk berkemah dan menikmati waktu diluar ruangan. Lakukan saat sore hari karena saat malah hari suasana bisa gelap dan dingin serta banyak nyamuk. Cara ini sangat efektif terlebih lagi jika anak Anda masih kecil sehingga tidak baik jika diajak bepergian jauh-jauh. Sambil berkemah, Anda bisa mengajak anak Anda minum teh bersama dengan anggota keluarga lainnya. Mengobrol dan minum teh Sariwangi dapat menambah keakraban anggota keluarga dan mempererat hubungan satu sama lainnya. Sariwangi mudah diseduh sehingga dapat digunakan sebagai teman ngobrol bahkan diluar rumah. Dengan memberikan beberapa kegiatan yang bermanfaat, fungsi keluarga yang sesungguhnya pun bisa dicapai dengan baik dan anak bisa tumbuh sesuai harapan Anda.

 

Tinggalkan Balasan