Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Perlu Disiapkan

0
251

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Perlu Disiapkan – Memasuki bulan ketujuh kehamilan seorang ibu mulai kesana kemari mencari segala bentuk perlengkapan untuk sang buah hati. Apalagi apabila seorang ibu telah mengetahui jenis kelamin anak pertama mereka, maka akan memudahkan dalam menentukan  perlengkapan bayi yang harus dibeli. Di toko perlengkapan bayi ada banyak jenis rupa dan warna yang terkesan lucu dan imut, membuat para ibu ingin memborong semuanya untuk sang buah hati. Jangan sampai membeli barang yang kurang penting, dan barang yang penting malah terlupakan. Supaya tidak ada barang yang terlupakan, maka penting bagi seorang ibu membuat daftar perlengkapan yang harus dibeli. oleh karena itu saya akan membagikan daftar perlengkapan bayi baru lahir yang perlu anda siapkan.

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Perlu Disiapkan

Yang pertama belilah baju bayi. Sebaiknya anda memilih baju yang berlengan pendek dan yang berlengan panjang. cari bahan yang lembut, tidak panas, dan membuat bayi menjadi nyaman ketika menggunakannya. Selanjutnya celana bayi. Pada umumnya celana yang digunakan adalah celana pendek, akan tetapi belilah beberapa celana panjang untuk antisipasi cuaca dingin. Carilah celana yang karetnya tidak terlalu kencang. Masih banyak perlengkapan bayi lainnya yang harus dipersiapkan yakni kaos kaki, sarung tangan bayi, topi bayi, popok bayi,selimut bayi, botol susu, sikat botol, susu bubuk untuk jaga-jaga, perlengkpan mandi seperti sabun dan shampo, tempat memandikan bayi, handuk bayi, rangakian perlengkapan setelah bayi mandi seperti minyak telon, bedak bayi, minyak wangi bayi, body lotion bayi, baby oil, tishu basah khusus bayi, plaster dan kain kasa untuk pusar bayi, gunting kuku bayi, perlengkapan tidur bayi seperti ranjang, sprei, kasur, bantal, guling dan kelambu khusus bayi.

Baca juga : CARA DAN LANGKAH MEMANDIKAN BAYI YANG BARU LAHIR

Tambahkan jumlah disamping daftar perlengkapan bayi yang anda buat untuk memudahkan anda menghitung pengeluaran. Apabila anda tidak punya waktu untuk membeli perlengkapan anda bisa membeli dengan cara online, di situs BliBli.com. demikian dari saya, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan