Cara Sehat Membeli Makanan Bayi

0
97
Cara Sehat Membeli Makanan Bayi
Cara Sehat Membeli Makanan Bayi

hanakko.com – Jika di rumah memiliki seorang bayi, pandai-pandailah memilih jika ibu suka membeli makanan bayi. Mengapa demikian? Karena bayi belum bisa berbicara jika terjadi sesuatu padanya. Dengan demikian, ibulah yang harus cermat memperhatikannya. Agar makanan bayi aman, alangkah baiknya jika ibu sendiri yang membuatnya di rumah. Selain aman, gizi dan nutrisi yang dibutuhkan si bayi pun dapat diberikan sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan sampai bayi kita tidak terpenuhi asupan gizinya. Walaupun membuat makanan bayi sendiri membutuhkan keterampilan dan waktu yang khusus.

Cara Sehat Membeli Makanan Bayi
Cara Sehat Membeli Makanan Bayi

Jika merasa kerepotan dan belum siap harus menyediakan waktu khusus untuk membuat makanan bayi karena tuntutan pekerjaan, membeli makanan bayi dapat dijadikan alternatif. Terutama ketika ibu dan bayi sedang berada di perjalanan. Pada kondisi seperti ini, belilah makanan bayi di tempat-tempat yang sehat,bersih dan memahami cara menyimpan makanan dan minuman yang sesuai standar. Ibu harus tahu bagaimana cara tepat memberikan makanan kemasan kepada bayi, berikut caranya :

1. Sebelum memberikan makanan itu kepada bayi, periksalah tanggal pada kemasan dan pastikan ibu menggunakannya sebelum tanggal kadaluwarsa.
2. Pastikan segel pada kemasan masih utuh (belum pernah di buka)
3. Jika isi makanan di dalam kemasan tidak akan habis, sebaiknya jangan tumpahkan semua isi makanan tersebut, tetapi tumpahkanlah sebagian isi sesuai dengan kebutuhan.
4. Jika di dalam kemasan masih tersisa makanan, simpanlah dalam lemari es namun jangan lebih dari 3 hari.
5. Segera buang makanan sisa agar anak tidak memakannya lagi.
6. Perhatikan pula kandungan nutrisi dan pastikan tidak mengandung bahan berbahaya dalam kemasan tersebut.
7. Belilah makanan bayi yang mempunyai tekstur lembut sehingga mudah dicerna oleh sang bayi.

Membeli makanan bayi memang harus teliti. Untuk membantu ketelitian memilih produk yang dibeli, serahkan pada Mumu. Yaitu tempat penjualan online yang menyediakan berbagai macam barang dari supermarket-supermarket terkemuka. Selain teliti memilih barang, pembelian pun aman dan praktis karenalangsung diantar sampai rumah.

Tinggalkan Balasan