Cara Sederhana Membuat Boneka Tangan

0
71
cara membuat boneka tangan

Bercerita dan juga mendongeng dengan menggunakan media boneka tangan saat ini semakin digemari oleh para pencerita dan juga pendongeng. Hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh anak – anak yang memang lebih menyukai cerita atau dongeng yang dibuat layaknya kisah nyata, lengkap dengan peralatan yang dapat diperagakan.

Keberadaan boneka tangan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak – anak, sehingga mereka semakin antusias untuk mendengarkan apa yang diceritakan oleh para pendongeng. Anda pun dapat mencoba bercerita untuk anak saat Ia akan tertidur dan saat belajar dengan menggunakan media tersebut.

cara membuat boneka tangan

Namun tentu anda harus mengetahui terlebih dulu cara membuat boneka tangan dengan benar. Meskipun saat ini sudah banyak yang menjual boneka tangan, namun akan lebih puas jika bunda mencoba membuat karakter boneka kesukaan anak sendiri.

Tidak terlalu sulit untuk membuat sebuah boneka tangan yang lucu, anda dapat membuatnya sendiri dengan biaya yang lebih mudah dan cara yang sederhana. Terlebih dulu persiapkan bahan – bahan yang akan digunakan untuk membuat boneka tangan di antaranya kain flanel atau kain lain yang sesuai.

Untuk kain flanel sendiri, anda dapat melakukan kreasi dengan memilih berbagai warna yang menarik, satu hingga tiga warna akan lebih bervariasi, namun tetap sesuaikan dengan karakter boneka yang akan dibuat. Siapkan jarum jahit beserta benang dengan warna yang sesuai dengan warna kain flanel, kertas buffalo dan juga bulpoin.

Bahan – bahan tersebut sangat mudah untuk didapat, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mengumpulkannya, selain itu harganya pun cukup terjangkau. Lanjutkan dengan cara pembuatan boneka tangan yang terlebih dulu dapat anda lakukan dengan membuat pola yang ingin di buat, pola tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan seperti anda ingin membuat boneka hello kity, maka buatlah pola boneka tersebut.

Setelah membuat pola, buatlah pola yang sama namun di atas kain flanel, kemudian gunting pola di atas kain flanel tersebut. Gabungkan pola – pola yang telah anda buat menjadi satu hingga membentuk karakter boneka yang diinginkan, lalu jahit hingga rapi dan jangan lupa untuk menjahit pola pendukung seperti mata, hidung dan lainnya. Demikian cara membuat boneka tangan, sangat sederhana bukan! maka tidak ada salahnya untuk mencobanya bersama si kecil.

Tinggalkan Balasan