Cara Paling Mudah Mengatasi Gatal Di Kulit Kepala

0
126
Kulit kepala gatal
Kulit kepala gatal

kulit kepala gatal – Secara keseluruhan masalah gatal di kulit kepala sering dirasakan oleh para pria dan wanita. Tetapi yang lebih rentan terhadap hal  tersebut adalah kaum pria, alasannya yaitu dilihat dari pola dan kebiasaan hidupnya yang kurang memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepalanya.

Oleh sebab itu, pria seharusnya lebih memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepalanya agar terhindar dari segala gangguan dan permasalahan yang bisa saja terjadi kapanpun. Kulit kepala gatal itu disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya ialah karena keringnya kulit kepala dan kurangnya asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit kepala. Alhasil, munculah ketombe yang cukup membuat gatal kulit kepala.

Kulit kepala gatal
Kulit kepala gatal

Ketika gatal di kulit kepala menyerang Anda, segala aktivitas sehari – sehari menjadi terganggu apalagi bagi yang bekerja diluar ruangan. Ternyata untuk mengatasi gatal tersebut, Anda tidak usah lagi mengeluarkan banyak biaya karena Clear telah mengeluarkan produk berupa shampo anti ketombe yang akan mengatasi gatal di kulit kepala.

Untuk lebih mempermudah perawatan dengan cara yang sederhana, Anda juga dapat melakukan dua hal berikut ini.

  • Lidah buaya

Ternyata lidah buaya yang sering kita jumpai di pekarangan rumah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Biasanya lidah buaya sering dijadikan bahan refleksi alami dan pengobatan untuk kulit yang terluka akibat terbakar, ruam atau luka. Formulasi dari kandungan lidah buaya sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai masalah pada kulit, karena di dalamnya mengandung vitamin A, C, E dan B12. Selain itu, lidah buaya juga mengandung enzim in-flamasi, termasuk amilase, bradykinase dan katalase. Kandungan tersebut mengandung sebuah hormon yang dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Ketika kulit kepala gatal, cukup dengan menggunakan masker lidah buaya, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  • Minyak tea tree

Pohon ini berasal dari negara Australia yang telah dipercaya sejak turun temurun untuk mengobati luka pada kulit. Pohon dengan nama alternifolia mengandung minyak tea tree dengan kandungan utamanya yaitu anti-inflamasi dan anti mikroba sangat cocok untuk mengatasi kulit kepala gatal. Cukup dengan mencampurkan minyak tea tree tersebut pada shampo Clear yang biasa Anda gunakan, lakukanlah secara rutin.