Cara Mudah Mengconvert Audio ke Text

0
63
cara convert audio

cara convert audio

Seiring perkembangan zaman yang kian maju, saat ini kita bisa melakukan convert audio ke teks dengan cara yang mudah tanpa melakukan pengetikan.

Ada berbagai macam kegiatan yang biasanya kita rekam dari mulai untuk keperluan musik seperti lirik lagu, pidato, wawancara dan beberapa macam lainnya.

Saat ini ada cara convert audio ke Text yang sangat mudah bagi anda dengan hanya menggunakan sebuah aplikasi yang  bisa anda instal melalui laptop atau komputer yang anda miliki. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk melakukan penkonvertan.

Berikut ini akan saya paparkan beberapa caranya melalui metode yang sederhana.

1 . Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasi yang bernama Virtual Audio Cable.

Aplikasi yang satu ini mudah sekali untuk anda dapatkan melalui internet. Selain itu, aplikasi ini gratis untuk anda unduh. Cara melakukan penginstalannya pun mudah sekali untuk anda lakukan. Selain itu, aplikasi yang satu ini ringan sekali dan tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi dalam penggunaannya. Dengan demikian anda bisa melakukan pengkonversian melalui cara yang mudah dan cepat. Selain itu, cara convert audio ke text melalui cara yang satu ini terbilang sangat baik.

2 . Setelah anda menginstal aplikasi tersebut, selanjutnya anda bisa langsung menggunakannya.

Setelah anda menginstalnya maka anda bisa melihat pada toolbar di pojok bawah kanan pada window. Setelah terpasang anda bisa langsung menuju pada pemutar audio yang ada pada laptop yang anda miliki baik itu windows media player maupun yang lainnya. Jalankanlah pemutar musik tersebut lalu pada nantinya suara pada speaker anda tidak akan terdengar. Hal ini normal karena pada nantinya anda bisa langsung melihat hasilnya di Web Speech API Google.

Kedua cara di atas merupakan cara yang paling cepat dan tepat dalam mengubah file audio menjadi text tanpa perlu pengetikan yang biasa kita lakukan.

Dengan adanya aplikasi ini, setiap orang bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik di bandingkan dengan kita mendengar file audio tersebut lalu mengetiknya.

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini anda bisa menjadi lebih mudah dan cepat serta efisien khususnya jika anda menggunakan aplikasi yang satu ini sebagai aplikasi untuk menjalankan bisnis atau pekerjaan anda saat ini.

Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini berencana untuk mengkonvert audio ke text.

 

Tinggalkan Balasan