Cara Mudah dan Sukses Jual Properti Untuk Anda

0
194
jual properti
jual properti

Cara Mudah dan Sukses Jual Properti Untuk Anda! Sebagian besar penjual masih mempercayakan penjualan properti mereka kepada agen properti tradisional, memilih yang salah berarti Anda dapat terjebak dengan mereka selama berminggu-minggu. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana membuat proses itu sebisa mungkin bebas stres – berdasarkan tahun-tahun saya bekerja sebagai agen properti.

Mulai menjual sebelum Anda mulai membeli

Apakah Anda menerima tawaran dari pembeli yang propertinya tidak ada di pasar? Dengan segala cara, dapatkan ide tentang apa yang ingin Anda beli, memastikan rencana bergerak Anda layak, tetapi sebelum Anda mulai jual properti dan membuat penawaran, Anda benar-benar harus dijual sesuai kontrak. Agen properti jarang merekomendasikan klien mereka menerima tawaran dari pembeli dengan rantai yang tidak lengkap. Pengecualian yang jarang terjadi adalah di mana pemilik rumah dengan properti yang sangat laku – mungkin satu di tangkapan sekolah populer – menjual untuk membeli di daerah yang sama.

 

Bernegosiasi tentang meminta harga dan biaya

Sebagai penjual, ini dapat bekerja untuk Anda di pasar yang sedang naik; pada awal kontrak, properti mungkin terlalu mahal tetapi, pada akhir semester setelah pasar terperangkap, harga menjadi realistis dan properti dijual. Jika pasar mendingin, Anda bisa terjebak, tidak terjual dan dengan agen yang sekarang merekomendasikan pengurangan harga. Dapatkan ide apa nilai properti Anda sebelum menelepon agen properti. Periksa halaman properti koran lokal Anda serta internet. Namun, harap diingat bahwa daftar harga yang dijual di situs web tidak akan menyebutkan apakah properti dalam keadaan baik atau memerlukan pemugaran.

Bersiaplah untuk melihat

Jika anda akan jual properti akan tetapi  jadwal yang padat menyulitkan Anda untuk menunjukkan properti Anda, berikan agen properti Anda satu set kunci untuk menunjukkannya ketika Anda tidak ada. Tanyakan bahwa mereka menelepon sebelum mengunjungi properti. Dengan cara itu Anda dapat memantau jumlah tampilan ditambah agen Anda tidak akan muncul dengan calon pembeli saat Anda sedang mandi, atau lebih buruk. Jika Anda memberikan agen Anda dengan satu set kunci, mereka harus disimpan dengan aman dan tidak pernah dirilis kepada siapa pun kecuali orang yang berwenang seperti surveyor. Dan sekali lagi, panggilan telepon di muka adalah sopan.

Bagaiaman Cara yang Mudah dan Sukses Jual Properti Anda?

Menegosiasikan tawaran itu

Ketika agen real Anda memberi Anda tawaran dari pembeli, ada informasi tertentu yang harus mereka miliki seminimal mungkin. Mereka harus memberi Anda perincian tentang bagaimana pembeli bermaksud untuk membiayai pembelian. Jika hipotek terlibat, berapa banyak yang perlu dinaikkan, dan apakah ada di tempat atau tunduk pada referensi pemberi kerja / akuntan? Jika pembeli memiliki rantai, agen real Anda harus memeriksa detail rantai tersebut sebelum memberi tahu Anda tentang penawaran tersebut.

Penjualan disetujui

Keuangan dan rantai pembeli telah diperiksa dan Anda telah menerima tawaran mereka. Apakah Anda menarik properti Anda dari tampilan lebih lanjut? Jika tidak, akankah Anda menerima tawaran yang lebih tinggi. Setiap kasus bersifat individual, tetapi sebagai mantan agen properti, pembeli rumah dan penjual, pandangan saya adalah bahwa properti harus ditarik dari pasar setelah survei pembeli telah dipesan. Biaya survei menunjukkan komitmen pembeli untuk melanjutkan pembelian.

Nah, itulah yang bisa anda terapkan cara yang mudah dan sukses jual properti. Semoga bermanfaat