Cara Menstimulasi Aspek Kognitif, Afektif dan Konatif Anak

0
33
Edukasi Anak
Edukasi Anak

Sikap anak memiliki karakteristik berbeda-beda, oleh karena itu pastikan anak Anda diberikan stimulasi yang baik dan benar agar sikap mental, fisik dan kognitif anak bekerja dengan baik.

Kognitif ialah penataan, perolehan dan juga pengetahuan. Afektif berkenaan dengan perasaan, cinta, rasa takut, emosi. Sedangkan Konatif yaitu kecenderungan berperilaku tertentu sesuai dengan sikap yang telah dimiliki oleh seseorang untuk bertindak. Apakah anak Anda memiliki sikap yang baik sesuai dengan apa yang diinginkan orang tuanya sendiri? Tentu orang tua menginginkan anaknya memiliki sikap yang baik, baik dalam berperilaku, baik dalam perasaannya dan baik juga dalam berpikir. Oleh karena itu, Edukasi Anak Anda untuk mendapatkan sikap yang baik dan bentuk sejak dini sikap anak Anda agar memiliki pemikiran, perasaan dan perilaku yang baik.

Untuk menstimulasi anak sejak dini adalah dengan memberikan pembelajaran mengenai apa itu sikap. Stimulasi dari cara berpikir anak dengan baik, yaitu memberikan pemahaman-pemahaman mengenai pelajaran, pengetahuan dan juga informasi mengenai apa yang harus di proses dalam memori otak anak, mana yang harus diterima dengan akal sehat dan mana yang tidak penting dan tidak harus di terima oleh pemikirannya. Edukasi Anak seperti itu akan memberikan pemahaman penting bagi proses sikapnya.

Selanjutnya adalah mengenai perasaan atau afeksinya, ajarakan anak untuk memiliki rasa simpati dan empati terhadap sesama, minimal drinya sendiri, lingkungan keluarga, teman-temannya dan masyarakat luas, dengan memiliki perasaan empati terhadap sesama, maka sikap mental pada anak pun akan terlatih dengan baik. Terakhir sikap konatif atau motorik anak, bagaimana cara mengaplikasikan pemikiran dan perasaan ke dalam sebuah perilaku atau tindakan yang nyata, dengan begitu proses sikap dari kognitf, afektif dan konatif bisa terimplementasikan dengan baik.

Untuk mendukung anak agar dapat berpikir cerdas, berikan nutrisi yang baik bagi anak dari susu Dancow yang kaya nutrisi penting bagi pertumbuhan dan otaknya, dengan begitu proses Edukasi Anak pun akan berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan