Cara Menjaga Kehamilan Sejak Pra Hamil

0
72
cara menjaga kehamilan
cara menjaga kehamilan

Kehamilan adalah hal yang dinantikan oleh setiap pasangan suami dan istri. Apalagi jika anda yang tidak ingin menunda mendapatkan momongan. Tentunya untuk mendapatkan kehamilan ada yang mendapatkannya dengan mudah, dan ada juga yang kesulitan untuk mendapatkannya.

Maka dari itu kehamilan haruslah dijaga dengan baik – baik. Akan tetapi, biasanya pada saat trimester pertama atau pada awal – awal kehamilan, ibu hamil kadang tidak menyadari bahwa dirinya sudah memasuki kehamilan.

Maka sering terjadi keguguran padahal ibu tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil. Keguguran di awal itu tentunya diakibatkan oleh perilaku – perilaku yang sang ibu yang dapat membahayakan kehamilan. Maka dari itu berikut ini akan dibahas mengenai cara menjaga kehamilan pada pra hamil, di antaranya adalah :

  • Perhatikan jadwal menstruasi

Apabila anda seorang pengantin baru, memperhatikan jadwal menstruasi adalah sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Pasalnya, jadwal menstruasi akan memberikan suatu tanda pada anda mengenai kehamilan. Jika anda mengalami telat menstruasi bisa jadi itu adalah tanda awal dari kehamilan anda. maka dengan begitu anda bisa memeriksakan diri secepatnya ke dokter kandungan atau ke bidan.

  • Kenali tanda – tanda kehamilan

Sudah barang tentu anda harus mencari tahu tanda – tanda kehamilan jika anda ingin segera mendapatkan momongan. Dengan mencari tahu kemudian mengetahui tanda – tanda kehamilan, maka anda bisa mendeteksi dini masa kehamilan anda. anda bsia berkonsultasi mengenai tanda kehamilan kepada dokter kandungan atau bidan, dengan bimbingan mereka maka anda tidak akan telat mengetahui masa kehamilan anda, sehingga anda bisa menjaga kandungan anda sejak pra kehamilan.

  • Peka terhadap perubahan badan

Anda juga harus memiliki kepekaan terhadap setiap perubahan badan anda. karena kadang tanda kehamilan bisa muncul dengan adanya perubahan pada diri anda, misalnya badan anda menjadi lebih berisi dari biasanya dan lain sebagainya. jika sudah peka terhadap perubahan badan, anda bisa dengan cepat mengetahui tanda kehamilan pada diri anda.

Di atas adalah cara menjaga kehamilan semenjak pra kehamilan, sehingga dapat mengurangi risiko keguguran di awal kehamilan.

Tinggalkan Balasan