Cara Menjaga dan Merawat Berlian

0
189

“jika saat ini anda tengah memiliki perhiasan berlian maka sangat penting bagi anda untuk menjaga dan merawatnya dengan baik agar perhiasan tersebut tetap terlihat indah dan juga yang lebih penting tetap memiliki nilai jual yang tinggi”

Siapa yang tidak ingin memiliki perhiasan berlian selain akan sangat terlihat cantik saat digunakan juga menjadi sebuah investasi di kemudian hari sebab nyatanya berlian tidaklah murah justru setiap tahunnya harganya semakin naik.  

Bagi anda yang mengenakan perhiasan yang memiliki batu permata indah tersebut sebaiknya anda harus rajin dan tahu cara merawatnya, penggunaan lotion dan beberapa bahan kimia lainnya yang terkandung dalam sebuah perawatan tubuh bisa mempengaruhi pada berlian tersebut misalnya kilauan berkurang karena terjadi penumpukan kotoran dari setiap pemakaian lotion tersebut terutama jika anda memakai perhiasan cincin. Oleh karena itu penting untuk merawat berlian dengan membersihkan nya satu minggu sekali atau dengan membawanya ke toko langsung.

Home Highlight 1

Perhiasan berlian yang memiliki kilauan yang indah akan tetap rusak dan tidak terlihat bagus lagi jika tidak dilakukan perawatan jika sudah demikian nilai jual nya pun akan menurun, untuk itu anda bisa menjaga dan merawatnya dengan benar agar perhiasan mewah anda tetap terlihat bagus. Berikut cara menjaga dan merawatnya.

  1. Simpan di kotak khusus

Saat anda tidak ingin menggunakannya sebaiknya simpan di kotak khusus, ini demi menjaga agar berlian tidak hilang dengan tidak sembarang menaruhnya. Jangan menyimpan berlian yang disatukan dengan perhiasan lainnya sebab bisa kemungkinan menggores berlian tersebut dengan demikian keindahannya pun akan berkurang.

2. Lakukan perawatan dengan benar

Jika memang anda ingin merawat sendiri berlian di rumah maka lakukanlah dengan benar caranya yaitu dengan membersihkan nya menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan tetesan ammonia kemudian menggosok nya secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas dengan tujuan kotoran yang menumpuk di sela-sela berlian bisa terangkat, kemudian jika sudah keringkan dengan menggunakan kain yang lembut.

3. Asuransi kan berlian

Alangkah lebih baiknya jika anda mengasuransikan berlian, ini untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan anda di kemudian hari.

Itulah beberapa cara dalam menjaga dan merawat perhiasan berlian yang anda punya, tetap rawat dengan baik untuk mendapatkan nilai jual yang tetap tinggi.