Cara Mengobati Penyakit Jantung Pada Awal Gejala

0
121
Cara mencegah penyakit jantung

Cara Mengobati Penyakit Jantung Pada Awal Gejala – Jika anda sudah mulai merasakan gejala awal dari penyakit jantung ataupun anda pernah mengalami serangan jantung, meskipun hanya ringan jangan pernah mengabaikan hal tersebut. Karena sangat perlu bagi anda untuk mendapatkan penanganan dini oleh personel medis yang sudah terlatih. Hal ini akan menyelamatkan jantung anda dari ancaman kerusakan yang lebih parah lagi, bahkan teknik atau cara mengobati penyakit jantung tindakan dini ini juga dapat menghindari munculnya akibat yang jauh lebih fatal lagi seperti halnya kematian.

 Cara mencegah penyakit jantung

Namun jika gejala-gejala serangan jantung sudah mulai terjadi, sangatlah penting bagi anda untuk segera mencari bantuan medis. Dimana resiko kematian terbesar dari serangan jantung sendiri yaitu dalam kurun waktu satu jam, tepat setelah terjadinya serangan jantung. Tips mengobati penyakit jantung dan perawatan tepat cepat dari tim medis akan menyelamatkan otot jantung dari ancaman kerusakan yang tidak dapat lagi diperbaiki. Semakin banyak otot yang terselamatkan, maka semakin efektif juga bagi jantung untuk kembali memompa setelah terjadinya serangan.

Baca juga : CARA MENGHILANGKAN STRES DENGAN SUPLEMEN TAMBAHAN

Jadi cara mengobati penyakit jantung yang tepat adalah dengan tidak menunda-nunda untuk segera mendapatkan bantuan medis hanya karena takut dianggap mengada-ada. Karena jika sudah terjadi penyumbatan, maka tindakan medis secara umum akan diambil dengan pemasangan katererisasi & cincin yang berguna untuk menjaga pembuluh darah koroner agar tidak tersumbat. Namun, masih ada kemungkinan terjadinya penyumbatan di pembuluh lainnya.

Salah satu cara mencegah penyakit jantung adalah dengan menghindari sumber makanan memiliki kandungan lemak maupun kolesterol yang tinggi. Sebagai contohnya adalah seafood yang memiliki kandungan kolesterol tinggi, sehingga makanan ini sangat membahayakan kondisi jantung. Sehingga lebih baik anda mengurangi santapan makanan yang digoreng maupun banyak mengandung lemak. Sebaliknya akan lebih baik anda mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara dikukus, direbus & dipanggang.

Maka dari itu, tips mencegah penyakit jantung yang baik adalah mengonsumsi produk makan yang rendah lemak atau bahkan tanpa lemak. Pilihlah keju, susu, mentega atau makanan yang lain dengan kandungan lemak rendah. Menggoreng menggunakan minyak zaitun akan membuat kandungan dari makanan berlemak lebih sedikit, sehingga akan menjadi pilihan yang baik jika anda harus mengolah berbagai makanan dengan cara digoreng.

Selain dengan menghindari asupan makanan berlemak, cara mencegah penyakit jantung juga harus menghindari makanan yang mengandung gula tinggi seperti halnya soft drink. Jangan juga terlalu banyak dalam mengonsumsi karbohidrat, karena di dalam tubuh karbohidrat tersebut akan dipecah menjadi lemak. Sebaliknya konsumsi gandum atau oat dapat membantu anda menjaga kondisi dari jantung agar tetap sehat. Jagalah pola makan agar tidak berlebihan dan terhindar dari kegemukan, seseorang dengan lingkar pinggang melebihi 80 centimeter memiliki resiko yang lebih besar untuk terkena penyakit ini.

Tinggalkan Balasan