Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Secara Alami

0
176
Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok

Ketombe dan rambut rontok seringkali menjadi masalah krusial yang harus dihadapi untuk perawatan rambut, baik pria maupun wanita pasti mengalami masalah kulit kepala yang tidak tertahankan apalagi jika sampai mengganggu penampilan sehari-hari. Masalah rambut bisa diatasi dengan berbagai cara, baik dengan kosmetik rambut pabrikan maupun secara alami.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan rambut memang membutuhkan pengorbanan ekstra dan waktu yang tidak sebenar, seperti meracik bahan-bahan tersebut untuk siap digunakan dan hasil yang dirasakan pun tidak cepat dan butuh proses. Untuk itu, jika Anda ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit kepala dan rambut bisa dicoba bahan-bahan alami berikut ini khususnya Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok yang bisa dilakukan di rumah:

  1. Menggunakan air kelapa muda, Anda bisa menggunakan air kelapa muda sebagai bahan alam untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok, air kelapa yang dingin akan menyejukan kulit kepala dan menghilangkan ketombe ketika jika dilakukan secara rutin. Selain itu juga rambut Anda akan sehat berkilau dan tidak mudah patah.
  2. Menggunakan minyak kelapa alami, minyak kelapa dapat menutrisi kulit kepala yang kering serta melembabkan kulit kepala dan rambut. Gunakan minyak kelapa secara rutin setiap hari sebelum tidur dan pagi harinya bisa langsung keramas, selain dapat memperindah rambut dan melembabkan kulit kepala, minyak kelapa juga dipercaya menghilangkan kutu di rambut.
  3. Cuka, dengan menggunakan cuka rambut Anda akan lebih kuat dan tidak mudah patah, caranya adalah dengan membalurkan sedikit cuka pada kulit kepala sambil di pijit-pijit dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu keramas dengan shampo dan kondisioner.
  4. Jeruk nipis, kandungan asam pada jeruk nipis dapat menghilangkan ketombe dan memperkuat rambut Anda, caranya dengan memeras air jeruk nipis, kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut secara merata, diamkan sesaat dan bilas dengan air bersih.

Jika cara di atas dapat Anda lakukan secara rutin, maka masalah rambut pun bisa teratasi dengan mudah, dan Anda bisa mencoba dengan bahan alami sebagai Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok yang murah meriah dan mujarab.

Tinggalkan Balasan