Inilah 4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Alami Hingga Ke Akarnya!

0
148
cara menghilangkan bau mulut
cara menghilangkan bau mulut

Memiliki bau mulut akan menyebabkan minder atau tidak akan merasa nyaman, terlebih ketika harus berbicara dengan orang banyak. Siapa saja dapat mengalami bau mulut ini tanpa terkecuali aktris sekalipun. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam seperti jengkol, pete, bawang putih, ikan laut, jarang menggosok gigi, dan gigi berlubang.

Kesemua hal itu adalah faktor faktor yang menyebabkan bau mulut. Adanya bau mulut ini memang merupakan salah satu masalah besar yang dihadapi banyak orang. Salah satu cara untuk mengidentifikasi apakah kita bau mulut atau tidak adalah dengan menghembuskan nafas melalui mulut lalu ketangan sehingga nafas akan bisa kita rasakan sendiri.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut ini, dan salah satunya adalah dengan cara alami. Pastinya setiap orang ingin cara menghilangkan bau mulut secara alami yang dapat membasmi hingga keakar akarnya. Berikut cara menghilangkan bau mulut alami hingga ke akar akarnya diantaranya yaitu :

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Alami Hingga Ke Akarnya

  1. Dengan Rutin Menggosok Gigi

Agar bau mulut segera hilang maka gosoklah gigi secara rutin sebanyak 3 kali didalam sehari. Dengan menggosok gigi ini maka kotoran sisa makanan yang menempel di gigi akan dibersihkan sehingga akan menghilangkan karang gigi penyebab bau mulut. Pilihlah pasta gigi khusus yang mengandung mouthwash sehingga akan membantu membuat mulut segar.

  1. Dengan Menggunakan Benang Gigi

Untuk menjaga kesehatan rongga mulut, benang gigi merupakan alat yang sering dilupakan. Padahal benang gigi ini akan sangat berguna didalam menghilangkan sisa sisa makanan di sela sela gigi yang tidak dapat terjangkau oleh sikat gigi. Dengan menggunakan benang gigi ini maka karang gigi penyebab bau mulut akan dapat dihilangkan.

  1. Dengan Menggunakan Mouthwash

Ada banyak mouthwash dengan berbagai merk yang dijual dipasaran. Agar kesehatan gigi tidak terganggu maka pilihlah mouthwash yang tidak terlalu keras. Dan juga pilihlah mouthwash yang tidak mengandung alkohol karena jika mengandung alkohol dapat menyebabkan mulut kering.  Karena salah satu hal yang menyebabkan bau mulut adalah mulut kering.

  1. Dengan Mengangkat Bakteri Pada Lidah

Yang menyebabkan bau dimulut itu tidak hanya adanya sisa makanan dan gigi yang bermasalah saja. Karena bau mulut juga bisa diketahui melalui tes air liur, oleh karena itulah jangan lupa untuk membersihkan bagian lidah. Untuk membersihkan lidah ini maka gunakanlah alat pembersih lidah yang telah didesain khusus untuk membersihkan lidah.

Itulah cara menghilangkan bau mulut secara alami hingga ke akar akarnya. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak.

Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis dalam Aspek Kehidupan