Cara Mengatasi Kolesterol

0
66
Cara Mengatasi Kolesterol

Cara Mengatasi Kolesterol – Sekarang ini seringkali ditemukan banyak orang yang mengalami sakit di bagian kepala. Nah hal tersebut perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah salah satu tanda atau gejala awal dari seorang mengalami kolesterol tinggi. Di jaman seperti ini anda sudah harus bisa mengenali gejala kolesterol tinggi. Perlu Anda tahu bahwa jantung koroner dan stroke adalah dampak paling buruk dari kolesterol tinggi yang ada di dalam darah. Kolesterol tinggi adalah sebuah sifat dasar lemak yang ada pada seluruh makhluk hidup. Artinya ketika zat kolesterol jumlahnya bertambah di dalam aliran darah, maka akan mengalami penyempitan atau penyumbatan di bagian pembuluh darah. Oleh karena itu, cara mengatasi kolesterol harus dilakukan.

  1. Kolesterol jahat atau yang biasa dikenal dengan sebutan LDL jika kadarnya sangat tinggi di dalam darah maka akan dapat menyebabkan terjadinya penyakit stroke maupun penyakit jantung koroner. Seorang baru bisa dikatakan mengalami kolesterol tinggi jika jumlahnya melebihi dari angka 200 mg/dl Sama halnya dengan kondisi lainnya, seorang yang mengalami kolesterol tinggi juga dapat ditandai dari munculnya berbagai macam gejala di dalam tubuh diantaranya adalah :
    1. Di bagian tengkuk dan pundak sering merasakan capek. Hal yang demikian ini wajar terjadi karena suplai oksigen dan darah terhambat, akibat adanya penumpukan plak di bagian pembuluh darah.
  2. 2. Sering mengalami sakit kepala. Adanya peningkatan kadar kolesterol dapat menjadikan arteriosklerosis atau pengerasan di bagian pembuluh darah. Hal ini dapat terjadi karena aliran darah saat menuju otak terhambat.
  3. 3. Cepat mengantuk, kolesterol tinggi dapat berakibat pada penyempitan pembuluh darah bahkan bisa juga menutup aliran pembuluh darah. Melambatnya aliran darah yang membawa oksigen ke otak inilah yang menyebabkan seseorang cepat mengantuk. Jika saat ini anda sering merasa cepat mengantuk, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda tengah mengalami kolesterol tinggi.
  4. 4. Mudah lelah, seorang yang mengalami kolesterol tinggi tentu tubuhnya akan mengalami gangguan, sehingga wajar jika orang tersebut mudah lelah.
  5. 5. Kesemutan, gejala yang satu ini bisa saja terjadi karena aliran darah mengalami penggumpalan sehingga tidak mengalir dengan lancar
  6. Jika gejala kolesterol di atas sudah mulai bermunculan di dalam tubuh anda, maka cara mengatasi kolesterol yang paling baik adalah dengan melakukan konsumsi rutin terhadap salah satu produk kesehatan, yakni Tropicana.

Kolesterol merupakan sebuah senyawa kompleks yang dihasilkan oleh tubuh di dalam hati. Kolesterol sendiri merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun jika kadarnya berlebihan, maka akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi tubuh. Jenis 5 kolesterol dibagi menjadi 2 jenis yakni LDL atau yang biasa dikenal dengan sebutan kolesterol jahat, kolesterol yang satu ini sangat berbahaya bagi tubuh, sehingga harus dihindari. Jenis yang kedua adalah HDL, HDL sendiri merupakan jenis kolesterol yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kolesterol sendiri biasanya akibat kan oleh konsumsi makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi sebagai salah satu cara mengatasi kolesterol, maka anda disarankan untuk tidak melakukan konsumsi secara berlebihan terhadap makanan yang mengandung tinggi kolesterol. Lantas apa saja makanan penyebab kolesterol tinggi? Berikut adalah jawabannya 1 beras merah di dalam beras merah terkandung sebuah vitamin B serta magnesium beras merah sendiri merupakan salah satu bahan makanan untuk menurunkan kolesterol serta kadar lemak yang ada pada daerah dua selain berguna untuk menjaga kesehatan mata sayuran bayam juga dapat memiliki fungsi utama untuk mencegah caligus menurunkan kadar kolesterol yang sangat tinggi 3 gado-gado merupakan salah satu bahan makanan terbaik untuk menurunkan kolesterol tinggi pasalnya dalam gandum terkandung trigliserida darah yang fungsinya adalah untuk mengatur kadar gula serta kadar kolesterol kolesterol dalam darah dengan melakukan konsumsi dengan melakukan konsumsi rutin terhadap kandungan maka dalam waktu dekat kolestrol tinggi akan menjadi turun kacang-kacangan beragam jenis kacang-kacangan seperti kacang mede kacang almond dan kacang lainnya mengandung unsur serat yang

nah unsur surat tersebut memiliki fungsi utama untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh 4 berbagai macam olahan dari kedelai seperti tempe tahu dan susu kedelai adalah salah satu alternatif untuk mengatasi kolesterol cara mengatasi kolesterol yang paling baik adalah dengan melakukan konsumsi rutin terhadap makanan yang dibuat dari bahan dasar kedelai itu perlu diingat bahwasanya makanan yang dibuat dari pada kedelai tidak disarankan untuk dimasak dengan menggunakan minyak biasa melainkan lebih baik menggunakan minyak zaitun bawang putih rumput di memang salah satu bahan makanan yang memiliki banyak khasiat salah satu khasiatnya adalah untuk menurunkan kolesterol tinggi

Tinggalkan Balasan