Cara Mencuci Sleeping Bag Kesayangan Anda

0
53
Cara mencuci sleeping bag
Cara mencuci sleeping bag

Siapa yang tidak mengenal sleeping bag. Ya, alat ini merupakan kantung untuk tempat tidur anda jika anda bepergian atau travelling ke tempat favorit di alam terbuka. Bagi anda yang mempunyai hobi naik gunung alat ini wajib ada dalam setiap melakukan perjalanan anda ke gunung yang menjadi tempat tujuan untuk memanjakan anda dengan fanorama alam yang sangat indah. Keseringan alat ini anda bawa dan anda pakai tentunya membuat alat tersebut menjadi kotor dengan berbagai kotoran yang menempel pada kain sleeping bag ini. Lalu bagaimana cara mencuci sleeping bag ini? cara mencucinya sama halnya dengan kita mencuci pakaian biasa tetapi memang perlu perlakuan khusus agar kain dari tempat tidur ini tidak mudah rusak dan sobek.

Cara mencuci sleeping bag ini sangat mudah dilakukan dan tidak akan membuat anda merasa kesulitan dalam mengerjakannya. Berikut cara untuk mencuci kantung untuk tempat tidur anda :

  1. Karena biasanya sleeping bag ini mempunyai ukuran yang besar dan panjang, maka gunakanlah wadah yang besar untuk merendamnya dengan air bersih yang sudah ditambahkan dengan sabun atau sampo tanpa detergen.
  2. Rendamlah sleeping bag ini kurang lebih setengah jam
  3. Setelah direndam, kucek-kucek bagian yang kotor atau sikatlah pelan-pelan dan halus bagian yang kotor, jangan menggunakan sikat cuci yang mempunyai tekstur keras karena nantinya akan merusak kain dan bagian yang mempunyai ketahanan terhadap air dan bilas dengan bersih sehingga sabunnya benar-benar hilang.
  4. Untuk menghilangkan airnya cukup dengan menekannya saja jangan sampai sleeping bag ini dipelintir karena akan merusak bagian dalam kain sleeping bag tersebut.
  5. Keringkan sleeping bag tersebut jangan menggunakan sinar matahari langsung, cukup diangin-anginkan saja dan digantung dengan menggunakan gantungan baju atau hanger dan lama-kelamaan sleeping bag anda akan kering.

Itulah cara mencuci sleeping bag untuk anda coba di rumah apabila kondisi dari tempat tidur anda ini benar-benar kotor setelah anda pakai seharian pada saat anda melakukan perjalanan atau travelling di alam yang terbuka.

Tinggalkan Balasan