Cara Menata Ruang Keluarga Dengan Leluasa

0
43
cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga

Setiap keluarga pasti akan memiliki momen dimana bisa kumpul di rumah. Bagian rumah yang sering digunakan dan di kunjungi oleh anggota keluarga tentu berada di ruang keluarga. Hal ini dikarenakan ruangan yang satu ini sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan waktu khususnya ketika sedang dalam keadaan liburan.

Tentu ruangan yang satu ini yang akan dipakai sehingga pastikan ruangan keluarga di rumah anda memiliki ruangan yang cukup untuk berkumpul secara bersama – sama. Berbagai cara menata ruang keluarga yang bisa digunakan oleh anda semuanya namun tentu harus disesuaikan dengan faktor – faktor yang lainnya agar ruang keluarga bisa memberikan rasa nyaman dan menarik.

Faktor – faktor inilah yang akan menentukan ruang keluarga seperti apa yang anda inginkan. Berikut ini adalah faktor – faktor yang akan menentukan cara menata ruang keluarga yang bisa disesuaikan dengan keadaan ruang keluarga tersebut diantaranya :

1. Ukuran ruangan

Image result for Ukuran ruangan

Semakin luas ruangan keluarga maka akan semakin leluasa dalam menata ruang keluarga tersebut semakin bagus dan nyaman. Sehingga bagi anda yang sedang membuat rumah pastikan ruang keluarga memiliki space yang cukup luas agar bisa leluasa di tata sesuai dengan yang anda inginkan.

2. Bentuk ruangan

Image result for Bentuk ruangan

Selain ukuran yang luas yang memang perlu diperhatikan, bentuk ruangan juga menjadi perhatian yang khusus sebab walaupun ukurannya luas namun bentuknya tidak ideal maka ini juga akan menjadi hambatan tersendiri bagi anda ataupun pendesain interior ruangannya. Sehingga pastikan ukuran dan bentuk ruangan keluarga memiliki yang ideal.

3. Desain yang diinginkan

Image result for Desain interior yang diinginkan

Dengan melihat ukuran dan bentuk ruang keluarga yang anda miliki maka baru menentukan desain yang anda inginkan bisa sesuai tidak dengan ruangan keluarganya. Bila memang sesuai maka itu akan bisa diterapkan namun bila tidak sesuai sehingga akan membuat ruangan menjadi tidak bagus lebih disesuaikan saja dengan keadaan ruangan keluarga tersebut.

Itulah faktor – faktor yang bisa menentukan cara menata ruang keluarga yang sesuai dengan ruang keluarga yang anda miliki.