Cara Memilih Fakultas Yang Tepat

0
113
Cara Memilih Fakultas Yang Tepat
Cara Memilih Fakultas Yang Tepat

Jurusan adalah sebuah keputusan yang paling berat bagi semua anak didik yang paling membingungkan karena pilihan ini akan menjadi sebuah masa depan bagi mereka. Dari sebuah institute menyediakan banyak sekali fakultas terbaik seperti Institute Pertanian Bogor (IPB) ini. Sebuah kesalahan dalam memilih jurusan yang sesuai dengan kemampuan kita saja bisa membuat masa depan kita menjadi tanpa arah. Beranjak kepada cita-cita seseorang yang ingin sekali menjadi seorang ilmu gizi tetapi orangtuanya menginginkan anaknya sebagai dokter hewan, tentu saja anak ini akan menjadi bimbang untuk berpandangan kedepan mau jadi apa dia.

Tertarik dengan masalah di atas saya sebagai penulis terdorong untuk menulis sebuah artikel yang mengenai tips memilih fakultas yang paling tepat :

Pertama sebelum lulus sekolah kita harus menentukan arah cita-cita kita, mau jadi apa kita nanti, bagaimana ya ? pasti itu pertanyaan yang ada di benak kita. Cobalah share sama teman-teman, keluarga atau kerabat terdekat, nanti kamu akan ada suatu gambaran yang mengarahkan kamu mana yang akan dipilih

Sesuaikan kemampuan kita dengan fakultas yang akan kita pilih. Apakah kita mampu atau tidak, itu juga akan menjadi faktor utama bagi anda untuk menentukan jurusan.

Sesuaikan dengan hobbi anda, apakah anda suka dengan mengobati, bertani, mengajar atau bahkan berpetualang, jika pilihan anda itu anda lebih baik masuk ke fakultas yang tepat yaitu Institute Pertanian Bogor (IPB) di sana ada jurusan FAPERTA, FPIK, FAPET, FAHUTAN, FATETA, FMIPA, FEM, FEMA. Itu adalah nama-nama fakultas yang ada di sana, nah sekarang kmu sudah tidak bingung lagi kan karena banyak sekali pilihan yang akan anda pilih.

Tinggalkan Balasan