Cara Membersihkan Lemak Secara Tepat dan Mudah

0
134

Cara Membersihkan Lemak Secara Tepat dan Mudah – Masalah mencuci piring merupakan masalah yang tak kunjung usai bagi para ibu-ibu. Sisa makanan pada perabotan dapur sering kali membuat pusing terlebih makanan yang mengandung lemak. Bila tidak dibersihakan dengan tepat, bau amis dan anyir kadang masih menempel pada perabot dapur terutama piring dan sendok.

Cara Membersihkan Lemak Secara Tepat dan Mudah

Tahukah ibu-ibu bahwa ada beberapa tips cara membersihkan lemak secara tepat yang bisa ibu lakukan di rumah.

  1. Pisahkan peralatan dapur – ketika mencuci piring dan peralatan dapur dalam jumlah yang banyak, kelompokkan terlebih dahulu mana yang akan dicuci misalnya gelas sebaiknya dicuci pertama agar tidak terkontaminasi dengan bau amis piri, kemudian piring dan yang terakhir alat memasak.

Baca juga : PILIH MANA? SABUN CAIR ATAU BATANGAN?

  1. Siram dengan air panas – lemak akan mudah luntur bila disiram dengan air panas. Sebaiknya piring dan peralatan masak serta spon mencuci disiram terlebih dahulu dengan air panas.
  2. Beri jeruk nipis – jeruk nipis ampuh untuk menghilangkan sisa lemak pada alat memasak dan mencuci piring. Ibu-ibu bisa menambakan perasan jeruk nipis berserta kulitnya pada spon dan campur dengan sabun pencuci piring. Dijamin lemak akan cepat luntur.
  3. Pilih sabun cuci yang baik – kebanyakan ibu-ibu menggunakan sabun colek untuk mencuci piring namun pada kenyataannya sabun colek kerap kali meninggalkan noda dan bau sabun pada piring serta tidak kesat. Jadi sebaiknya menggunakan sabun cuci yang khusus untuk mecuci piring seperti sunlight.

Dengan cara membersihkan lemak secara tepat, mencuci piring bukanlah menjadi masalah

Tinggalkan Balasan