Cara Cek Polis Asuransi Dengan Mudah

0
126
Cek Polis Asuransi
Cek Polis Asuransi

hanakko – Asuransi merupakan hal yang penting untuk kita miliki supaya benda-benda dan apapun yang Anda miliki. Dalam asuransi ini tentu kita mengenal yang namanya polis. Polis ini sebuah dokumen yang di dalamnya berisi mengenai kesepakatan antara pihak pertanggung jawaban nasabah serta pihak penanggung atau pihak assuransi. Jadi kalau dimaknai polis ini merupakan kontrak perjanjian kalau perusahaan asuransi tersebut akan dapat menanggung beberapa kerugian pada masa yang akan datang yang bisa terjadi pada nasabah asuransi.

Nah apasih fungsi dari Polis asuransi tersebut?

  1. Digunakan sebagai bukti yang tertulis untuk kedua belah pihak pada perjanjian yang sudah disepakati.
  2. Untuk nasabah dengan adanya polis ini berguna untuk jaminan sebagai pengganti kerugian dari pihak asuransi kalau memang terjadi sesuatu yang tidak diinginkan contohnya hal ini tertera pada polis. Sedangkan kalau untuk perusahaan asuransi tersebut polis ini berfungsi sebagai tanda terima premi dari nasabah.
  3. Untuk seorang nasabah polis ini berguna sebagai bukti untuk pembayaran premi pada asuransi, dengan polis tersebut pihak nasabah juga bisa menuntut pihak perusahaan kalau tidak memenuhi kewajiban seperti kesepakatan yang terdapat di dalam polis asuransi tersebut.

Kemudian jika polis tersebut sudah Anda terima maka Cek Polis Asuransi tersebut:

Cara Cek Polis Asuransi Dengan Mudah
Cara Cek Polis Asuransi Dengan Mudah
  1. 1. Memperhatikan premi
  2. Pada polis ini biasanya akan disebutkan premi yang harus Anda bayarkan, pastinya untuk system pembayaran premi tersebut yang sebelumnya di janjikan dari agen asuransi.
  1. 2. Manfaat Asuransi
  2. Pastikan manfaat yang ada pada polis tersebut sesuai dengan yang sudah mereka janjikan.
  1. 3. Lihat pengecualian
  2. Perlu untuk Anda memahami mengenai apa saja pengecualian yang membuat manfaat dari asuransi tersebut tidak dapat diminati.

Kemudian yang patut untuk Anda lakukan selanjutnaya yaitu Anda bisa mengecek nomor polis dan juga jangan lupa untuk menyimpan polis tersebut.

Nah sobat itulah mengenai polis asuransi dan juga cara Cek polis asuransi, tentunya sedikit banyak informasi tersebut dapat membantu Anda dalam memahami polis asuransi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan