Cara Berbisnis Online Modal Kecil Untung Besar

0
99
Cara Berbisnis Online Modal Kecil Untung Besar
Cara Berbisnis Online Modal Kecil Untung Besar

Jika anda ingin memiliki bisnis yang dapat dijalankan dengan mudah modal kecil, maka jawabannya adalah bisnis online. Semakin meningkatnya pengguna internet aktif di Indonesia membuat bisnis online semakin menggeliat. Hadirnya berbagai bisnis online memang memberikan kemudahan bagi konsumen, seperti hadirnya toko online membuat konsumen dapat berbelanja berbagai kebutuhan tanpa harus keluar rumah, pemilihan barang hingga proses transaksi pembayaran saat ini sudah dapat dilakukan secara online. Hal ini membuat peluang bisnis online semakin terbuka lebar, karena peminat toko online semakin bertambah secara signifikan. Saat ini ada banyak cara berbisnis online yang dapat anda pilih sesuai dengan keahlian, berikut ini kami akan paparkan satu per satu.

  1. Jasa membuat website

Website merupakan modal utama yang harus dimiliki untuk memasarkan produk yang dijual. Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap toko online, maka permintaan pembuatan website saat ini juga semakin meningkat. Tidak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat kita yang gagap teknologi atau gaptek, sehingga untuk memiliki toko online sendiri masih membutuhkan bantuan orang lain. Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi anda yang memiliki keahlian dalam hal jasa pembuatan website untuk dijadikan toko online.

  1. Jasa desain web

Selain jasa pembuatan website, jasa desain web juga banyak dicari para pelaku bisnis online. Dengan sedikit sentuhan artistik, maka anda bisa membuat suatu website toko online tampak lebih profesional dan menarik. Biasanya setiap website toko online akan mengganti desain webnya paling tidak setahun dua kali untuk menyegarkan tampilan dan menggiring banyak konsumen pada toko online mereka.

  1. Menjual produk

Secara umum, menjual produk secara online terbagi dua, pertama menjual produk miliki sendiri dan menjual produk milik orang lain. Cara berbisnis online yang kedua ini lebih banyak diminati para pemula karena bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa harus memiliki modal untuk menyediakan stok barang yang diminta konsumen. Menjual produk orang lain bisa dilakukan dengan dua cara, yakni dengan sistem reseller dan dropship.

Kesamaan dari kedua sistem ini adalah anda tidak perlu memiliki produk sendiri untuk dijual, tugas anda hanyalah menghubungkan pembeli dan penjualnya. Bedanya, reseller akan membeli dulu barang yang dipesan konsumen pada supplier, sedangkan dropship tidak demikian. Dropship akan melakukan pemesanan produk yang dipesan konsumen melalui toko online kepada pihak produsen kemudian produsen akan mengirimkan produknya kepada konsumen atas nama anda sebagai dropshipper.

Tinggalkan Balasan