Bisnis Online yang Berlandaskan Syariah

0
119
Bisnis Online yang Berlandaskan Syariah
Bisnis Online yang Berlandaskan Syariah

Bisnis online yang memanfaatkan kecanggihan sebuah teknologi kini semakin populer, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini memang menjadi alasan kenapa sekarang ini banyak bermunculan para pelaku bisnis di internet. Jenis bisnisnya pun berbeda- beda, seperti di Indonesia kini sedang marak bisnis online syariah yaitu bisnis yang dijalankan sesuai dengan aturan agama Islam.

Bisnis yang berlandaskan syariah memang bisa memberikan prospek yang cukup cerah untuk dijalankan. Terang saja karena di Indonesia banyak yang Menganut Agama Islam sehingga jika berbisnis online barang atau jasa yang didasari dari oleh aturan agama Islam tentu akan banyak peminatnya. Jika sebuah bisnis diatur oleh aturan agama, maka tentunya ada ciri-ciri yang menguatkannya. Ciri-ciri bisnis online syariah harus jelas adanya agar tidak ada tindakan penipuan yang malah bertolak belakang dengan aturan Agama yang telah ditetapkan. Ciri-ciri tersebut seperti ada produk yang dijual, ada ijal qabul dalam transaksi jual beli, barang yang dijual jelas, pihak yang menjual jelas, produk yang dijual bermanfaat dan halal, harga barang jelas, produk yang dijual legal.

Tidak ada salahnya jika anda juga berbisnis dengan sistem seperti ini. Berjualan dengan menggunakan aturan syar’i dapat dipercaya oleh konsumen, asal bisnis anda benar adanya bukan memanfaatkan logo syariah agar anda bisa meraih keuntungan saja. Perlu anda tahu segala sesuatu yang didasari dengan keburukan maka hasilnya tidak akan baik, begitupun ketika kita akan memulai sebuah bisnis.

Tinggalkan Balasan