Biaya Asuransi Mobil Baru Bisa Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

0
70
Biaya Asuransi Mobil Baru Bisa Dipengaruhi Oleh Beberapa Hal

Pada saat ini asuransi sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi sebagian orang, khususnya bagi kalangan menengah ke atas yang memiliki berbagai macam jenis barang yang berharga, seperti rumah, asset, kendaraan dan barang berharga lainnya. Kita tidak bisa menjaga semua barang tersebut secara terus menerus (24 jam non stop) dan kita juga tidak bisa mengetahui resiko buruk apa yang akan terjadi terhadap barang-barang tersebut.

Dengan mendaftarkan semua barang kepada pihak asuransi, secara tidak langsung hal tersebut merupakan salah satu cara untuk melindungi semua barang yang kita miliki, sehingga kita akan merasa lebih tenang ketika harus memakai atau meninggalkan barang tersebut. Selain itu jika barang yang kita miliki mengalami kerusakan, pihak asuransi akan memberikan keuntungan lainnya seperti penggantian barang yang rusak.

Ketika kita mengasuransikan kendaraan baru seperti mobil, tidak gratis begitu saja, tetapi kita dikenakan biaya asuransi mobil baru, yang harus kita bayar sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Besar kecilnya biaya yang harus dikeluarkan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti :

  1. Jenis asuransi yang kita pilih, karena jenis asuransi sangat bervariasi tergantung fasilitas apa yang ditawarkan, sehingga biaya yang harus dikeluarkan oleh kita juga disesuaikan dengan jenis asuransi yang kita pilih. Seperti jika kita memilih jenis asuransi comprehensive (all risk), biaya yang akan kita keluarkan cukup besar, karena jenis asuransi ini memiliki layanan yang menyeluruh ketika kendaraan yang kita miliki mengalami kerusakan ringan ataupun berat.
  2. Beda halnya jika kita memilih jenis asuransi total less only (TLO), biaya yang akan kita keluarkan tidak terlalu besar, karena pihak asuransi akan memberikan pelayanan jika kendaraan kita mengalami kerusakan minimal 75 %.
  3. Harga mobil, karena biaya asuransi mobil baru yang harganya mahal akan berbeda karena biaya perawatan dan perbaikan yang harus dikeluarkan lebih besar jika dibandingkan dengan biaya asuransi mobil yang harganya lebih murah.
  4. Perluasan yang ditambahkan. Biasanya jika kita ingin melakukan perluasan perlindungan tambahan, seperti perlindungan dari bencana alam dan kerusuhan. Kita akan dikenakan lagi biaya tambahan.

Tinggalkan Balasan