Berita Terbaru Tentang Bahaya Jika Sering Diruangan AC

0
27
berita terbaru tentang bahaya sering di ruangan ac
berita terbaru tentang bahaya sering di ruangan ac

Kipas angin atau yang biasa kita sebut dengan nama AC, merupakan sebuah benda yang berfungsi untuk mendinginkan sebuah ruangan. Biasanya, AC ini selalu kita temukan ditempat-tempat formal seperti BANK, perkantoran, supermarket, dan masih banyak lagi.

Selain itu, AC juga kerap digunakan oleh masyarakat, terlebih di daerah-daerah yang suhu udaranya panas seperti kota Jakarta.

Tentu saja dengan memasang AC diruangannya, mereka akan terhindar dari apa yang namanya gerah. Namun dibalik dibalik itu semua, ternyata ada dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita jika sering terkena AC.

Menurut berita terbaru hari ini, ada 5 bahaya yang akan kamu dapatkan apabila sering berada di ruangan ber-AC. Bahaya apa sajakah itu ? Mari sama-sama kita simak penjelasannya dibawah ini :

5 Bahayanya Jika Sering Diruangan AC Dalam Berita Terbaru Hari Ini

  1. Mengakibatkan Sakit Kepala

Bahaya yang pertama jika sering berada diruangan ber-AC, yakni kamu akan mengalami sakit kepala. Dan yang lebih gawatnya lagi, sakit kepala tersebut selalu disertai dengan sakit flu, batuk, pilek, bahkan hingga ke gangguan pernafasan. Dengan demikian, kamu tidak boleh terlalu sering berada diruangan ber-AC ya.

  1. Memperparah Penyakit Asma

Bahaya yang kedua jika sering berada diruangan ber-AC, yakni akan memperparah penyakit asma. Nah, apabila kamu menderita penyakit asma, sebaiknya jangan sering berada diruangan yang ada AC-nya. Bahkan bila perlu, hindarilah ruangan-ruangan yang ber-AC.

  1. Kulit Akan Menjadi Kering

Bahaya yang ketiga jika sering berada diruangan ber-AC, yakni kulit kamu akan menjadi kering. Mengapa bisa demikian ? Sebab, udara yang dikeluarkan dari AC akan menyerap kelembapan kulit. Dengan demikian, tak heran jika kamu akan kering dan keriput jika terlalu lama berada diruangan ber-AC.

  1. Mengganggu Sistem kekebalan Tubuh

Bahaya yang keempat jika sering berada diruangan ber-AC, yakni dapat menganggu sistem kekebalan tubuh. Menurut pernyataan dari para dokter, udara dingin dari AC dapat menggerogoti sistem kekebalan tubuh manusia. Itu sebabnya, mengapa kamu mudah terserang penyakit selepas keluar dari ruangan ber-AC.

  1. Mudah Lelah

Mengingat udara AC dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh, secara otomatis tubuh kamu juga akan mudah kelelahan. Namun untuk mengatasi semua bahaya tersebut, disarankan bagi kamu untuk memberbanyak minum air putih.

Demikianlah berita terbaru hari ini seputar bahaya-bahaya yang akan mengintai kamu, jika terlalu sering berada diruangan ber-AC. Akhir kata cukup sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan