Beragam Model Baju Batik untuk Muslimah Trendy

0
96
Model Baju Batik
Model Baju Batik

Menjadi wanita muslimah fashionable, tentu harus mengetahui beragam model baju batik masa kini. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya batik merupakan salah satu warisan para leluhur, yang harus kita banggakan. Dengan berbagai cara tentunya, mulai dari mengenal terlebih dahulu mengenai batik itu sendiri, kemudian lebih jauhnya anda harus dengan bangga diri mengenakan jenis pakaian yang satu ini. Batik yang hadir memiliki cukup banyak jenis motif yang berbeda, perbedaan ini pada umumnya di dasarkan atas daerah pembuatannya. Mulai dari batik tulis Garutan, kemudian batik Pekalongan, Solo, dan masih banyak batik-batik lainnya. Semua jenis motif batik tersebut memiliki ciri khas tersendiri, yang kemudian masuk dan laris di pasaran.

batik wanitabatik wanita

Mengenakan pakaian batik untuk saat ini memang menjadi trend tersendiri, dengan sifat batik yang memberikan kesan formal pada pemakainnya. Sehingga batik sering kali dikenakan untuk menghadiri acara-acara yang formal pula, seperti acara pernikahan, pergi ke kantor, dipakai untuk kuliah, serta kegiatan lainnya. Bagi anda, sebagai wanita muslimah yang ingin tampil trendy dengan pakaian batik, berikut ada beberapa model baju batik yang cocok untuk anda. Selamat menyimak.

Dress batik

Layaknya jenis dress lainnya, dress batik didesain dengan model yang elegan. Dengan nuansa batik yang menarik pada beberapa bagian baju, akan menampilkan diri anda semakin menawan. Tak lupa pula, balutan kerudung dengan gaya masa kini yang simple dan fresh. Hal yang perlu diperhatikan yakni dalam penggunaan jilbab tersebut, hindari untuk menggunakan jilbab bermotif. Yang dapat membuat penampilan anda terkesan ramai.

Blezer batik

Sama halnya dengan dress batik, blezer batik pun lebih dominan penggunaan kain batiknya. Cocok sekali dikenakan bagi anda yang penuh dengan rutinitas kantor, di mana blezer akan mempertegas penampilan anda semakin formal. Dipadukan dengan bawahan yang menarik, dapat berupa celana, kemudian rok pensil, atau bawahan lainnya yang sesuai.

Demikianlah beberapa model busana batik, semoga dapat menambah referensi anda dalam mengkoleksi pakaian batik.

Tinggalkan Balasan