Bedakan Top Load Dan Front Load Dari Spesifikasi Mesin Cuci

0
42
spesifikasi mesin cuci
spesifikasi mesin cuci

Mencuci merupakan pekerjaan yang terberat. Terutama ketika mencuci jenis pakaian yang tergolong sulit, seperti mencuci kain jeans. Tidak heran banyak yang memilih jasa laundry untuk masalah mencuci. Namun menggunakan jasa laundry juga banyak biaya pengeluaran yang tidak terkontrol. Solusi terbaik mencuci pakaian yang terbaik adalah menggunakan mesin cuci.

Alat ini sangat efektif untuk meringankan dalam proses mencuci bagi kalangan ibu rumah tangga. Saat ini banyak beredar jenis mesin cuci yang bisa dipilih. Mulai dari satu tabung dan dua tabung. Untuk satu tabung terbagi atas dua macam yaitu top load dan front load. Jika ingin membeli mesin cuci perlu mengetahui spesifikasi mesin cuci, salah satunya perbedaan top dan front load.

Untuk mesin cuci front load mempunyai tingkat efektif hampir100 persen kering dan minim merusak semua jenis pakaian. Untuk perputaran jenis ini vertikal sehingga setiap pakaian bisa jatuh sampai ke dasar tanpa melilit satu sama lain. Jika menggunakan front load maka pakaian akan seperti dibanting-banting dan hasil cuci jauh lebih bersih. Teknologi di mesin cuci jenis ini bisa menggunakan air panas maupun dingin. Mesin cuci ini hemat air, deterjen dan waktu. Namun ada kekurangan yaitu menggunakan watt jauh lebih besar dan boros serta harganya jauh lebih mahal.

Sedangkan untuk mesin cuci top load menerapkan sistem semi otomatis. Sebelum memulai mencuci, perlu merendam pakaian terlebih dahulu sehingga membuat boros air dan deterjen. Hasil cuci keringnya hanya 70 persen dengan hasil cuci yang melilit satu sama lain. Karena sistem perputarannya horizontal.

Itulah spesisfikasi mesin cuci yang perlu diketahui, salah satunya perbedaan front load dan top load ini. Apapun jenis mesin cuci yang nantinya dipilih sesuaikan dengan keinginan, selera dan kualitas barang dan harganya. Hal ini penting agar nanti tidak menyesal. Selain itu, jangan lupa untu menggunakan jenis detergen yang cocok untuk mesin cuci. Produk rinso hadir yang khusus digunakan untuk mesin cuci dengan hasil yang terbaik. Kandungannya bisa menghilangkan bakteri, kuman dan virus yang menempel pada semua jenis pakaian. Hanya dengan rinso bisa memberikan hasil yang maksimal dalam mencuci dengan mesin cuci.

Tinggalkan Balasan