Bawang Putih untuk Perawatan Wajah Berjerawat!

0
52

 

Bawang Putih untuk Perawatan Wajah Berjerawat! – Siapa yang menduga jika bawang putih yang terkenal akan aroma dan membuat masakan semakin gurih dan lezat, dapat digunakan sebagai perawatan wajah berjerawat? Tapi inilah faktanya. Bagi anda yang lebih suka merawat wajah dengan produk alami karena menghindari bahan kimia, bawang bisa menjadi salah satu solusi mengeringkan jerawat. Tak perlu banyak, banyak karena satu siung saja sudah cukup membuat jerawat di wajah keder dan enggan kembali lagi.

Anda penasaran bagaimana caranya? Ini yang bisa anda lakukan untuk menggunakan bawang sebagai metode perawatan wajah yang berjerawat:

Baca juga : PENGGUNAAN CAIRAN ANTIBAKTERI DI RUMAH

  1. Siapkan bawang secukupnya (sesuaikan dengan banyak sedikitnya jerawat di wajah), cuci bersih lalu parut,
  2. Bersihkan wajah anda dengan sabun pembersih ataupun cleanser untuk kulit berjerawat,
  3. Usapkan air hangat kuku ke wajah untuk membuka pori-pori kulit anda,
  4. Usapkan parutan bawang putih ke jerawat di wajah anda,
  5. Tunggu sampai meresap dan sedikit kering,
  6. Cuci bersih wajah anda lalu gunakan es batu untuk menutup pori dengan cara mengusapkan ke seluruh wajah.

Bagi anda yang bertanya-tanya bagaimana bisa bawang putih bisa menyembuhkan jerawat? Maka sebenarnya bawang putih memiliki kandungan minyak astiri. Dimana minyak ini dapat berfungsi sebagai anti septik dan anti bakteri. Maka dengan masuk pori-pori wajah, bawang akan membuat bakteri penyebab jerawat mati. Itulah mengapa bawang putih menjadi solusi tepat untuk perawatan wajah berjerawat bagi anda yang menyukai bahan-bahan alami.

Tinggalkan Balasan