Bantu Tingkatkan Nafsu Makan Anak

0
38
Mengatasi anak susah makan
Mengatasi anak susah makan

Anak – anak, khususnya Balita dan usia pra sekolah memang paling suka sekali bermain. Karena asyiknya bermain, maka mereka seolah tak peduli apapun selain main dan main. Akibatnya, anak juga jadi sulit untuk diajak makan. Kalaupun lapar, anak balita biasanya hanya mau minum susu saja.

Mengatasi anak susah makan memang gampang – gampang susah. Kita sebagai orang tualah yang harus mengeluarkan semua cara hingga ide kreatifitas untuk membujuk anak agar mau makan.

Salah satu cara untuk dapat membantu mengembalikan nafsu makan anak adalah dengan memberikan jamu. Tak jarang setiap hari Mbok Jamu selalu dipanggil dan diminta membuatkan jamu untuk meningkatkan nafssu makan anak. Semua jamu tersebut pasti menggunakan bahan kunyit.

Penggunaan kunyit ini bukan semata untuk membuat rasa jamu jadi lebih enak atau warna jamu jadi kuning, tetapi memang kunyit memiliki manfaat luar biasa untuk membantu anak menjadi lebih bernafsu dalam makannya.

Jika ingin membuat ramuan dari kunyit, maka anda bisa mencobanya dengan mempersiapkan dua ruas jari kunyit yang sudah dikupas kulitnya serta dibersihkan. Kemudian, haluskan kunyit tersebut dan ambil air perasannya. Tambahkan sedikit garam dan juga madu agar rasanya lebih manis. Berikan pada anak sehari dua kali.

Akan tetapi, terkadang jika harus mempersiapkan membuat ramuan seperti itu menjadi kurang praktis, apalagi jika kita termasuk orang yang juga punya banyak pekerjaan di rumah dan luar rumah. Oleh karena itu kita perlu menemukan cara lain membuat vitamin atau suplemen penambah nafsu makan yang aman dan alami.

Madu anak Provitamon adalah jawaban untuk memudahkan kita memberikan vitamin alami untuk anak. Provitamon terbuat dari madu murni yang dikombinasikan dengan kunyit, daun pegagan, dan juga minyak ikan salmon. Selain untuk mengatasi anak susah makan.

Madu Provitamon juga bisa menjadi vitamin otak dan membantu mencerdaskan anak karena kandungan minyak ikan salmon yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. Madu ini juga baik dalam meningkatkan sistem imunitas sehingga daya tahan tubuh anak terjaga dan anak tidak mudah sakit.

Tinggalkan Balasan