Bagaimana Sih! Cara Pengaturan Privasi Facebook Supaya Akun Kamu Aman

0
122
cara mengatur privasi facebook
cara mengatur privasi facebook

Siapa sih dijaman sekarang ini yang tidak punya akun Facebook. pastinya semua orang punya Facebook kan, kalian semua punya Facebook kan? Jawab ! Hehehe. Karna Facebook sampai sekarang masih termasuk dalam sosial media terbesar di dunia.

Kali ini saya ingin bahas mengenai sistem atau cara pengaturan privasi Facebook dan juga dari segi keamanannya. Karna dari kasus yang saya dengar, ternyata masih banyak privasi akun Facebook yang dapat di manfaatkan oleh orang-orang iseng yang tidak bertanggung jawab.

Karna apa, ya karna masih banyak dari kita para pengguna akun Facebook tidak perduli dengan keamanan privasi yang di buat oleh Facebook. Sehingga hal demikian bisa terjadi. Maka dari itu disini saya ingin kasih tahu info yang bermanfaat untuk kalian semua.

Yaitu bagaimana cara pengaturan privasi Facebook atau langkah-langkah dalam membuat pengaturan privasi yang  baik dan juga aman. Disimak ya!

Langkah-langkah Cara Pengaturan Privasi Facebook

– Cara Buka Atau Login Facebook Dengan Aman

Untuk langkah yang pertama adalah, apabila kamu ingin buka atau login Facebook dimanapun itu. Terutama pada desktop, pernah nggak kamu klo buka atau login Facebook di desktop itu keluar ( Save Password ) dan ( Don’t Save Password ). Nah itu adalah notifikasi pada browser yang kamu gunakan pada saat login ke Facebook.

Sebaiknya kamu klik ( Don’t Save Password ) apabila kamu ingin buka atau login Facebook secara aman.

– Cek Kembali Privasi Facebook Kamu

Tentu Facebook memiliki sistem pengaturan privasi dengan sendirinya. Coba kamu klik di pojok kanan atas, lalu ada pemeriksaan privasi pada tampilan Facebook kamu. Kalau kamu masih kurang atau tidak jelas dengan langkah berikut ini, kamu bisa baca-baca pada dasar-dasar privasi.

– Cara Blokir Orang Yang Ganggu Kamu

Bila ada orang atau teman di Facebook kamu, akan tetapi kamu tidak mengenalnya, kamu bisa loh untuk memblokir atau menghapus orang tersebut supaya tidak menggangu lagi kamu. Tinggal kamu ketik namanya pada halaman search atau halaman pencarian di Facebook.

– Pengaturan Alat Privasi yang Lebih Lengkap

Kalau kamu sulit atau binggung pada privasi facebook ini, kamu bisa klik pada lihat pengaturan lain. Nah dari sana kamu bisa dengan jelas lihat pengaturan Alat Privasi lebih lengkapnya.

– Kamu Bisa Aktifkan Peringatan Masuk

Untuk dari segi keamanan Facebook kamu, kamu bisa aktifkan peringatan masuk dan persetujuan untuk buka atau login ke dalam Facebook. Dengan cara berikut, klik buka Account Settings – Security lalu kamu pilih “Login Alerts”.

Hal ini dapat meningkatkan keamanan Facebook kamu karna ada peringatan masuk disaat ada akun lain yang ingin masuk ke akun Facebook kamu.

– Kamu Gunakanlah OtenTikasi Dua Langkah

Nah untuk hal yang terakhir ini adalah hal yang penting apabila kamu ingin meningkatkan keamanan pada akun Facebook kamu. Kamu harus diwajibkan dengan mengaktifkan fitur ini. Pastinya berfungsi untuk mencegah supaya tidak ada orang yang bertanggung jawab masuk ke dalam akun Facebook kamu.

Dengan menggunakan nomor telepon sebagai tambahan untuk masuk atau login ke dalam Facebook kamu. Walaupun mereka punya username dan password Facebook kamu akan tetapi mereka tidak bisa masuk karena adanya kode tambahan yang dikirmkan pada nomor telepon.

Demikianlah dengan cara pengaturan privasi Facebook di atas kamu bisa meningkatkan privasi dan keamanan pada Facebook kamu terhadap orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga info ini dapat bermanfaat ya kalian semua disini. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan