Bagaimana Prinsip dan Teknik Pelatihan NLP?

0
57
Pelatihan NLP

Pelatihan nlp – Neuro-Linguistic Programming atau biasa disebut NLP merupakan teknologi yang mempelajari struktur dalam diri seseorang dan bagaimana dia bisa dirancang untuk tujuan yang bermanfaat bagi orang tersebut. Dalam NLP, setiap perilaku memiliki struktur internal yang mendukungnya.

Oleh karena itu, proses perubahan dalam NLP adalah proses merancang atau mendesain ulang struktur internal seseorang, seperti yang diinginkan. Dalam NLP, ini disebut pemodelan. Artinya adalah seseorang dengan model internal yang tidak berguna atau tidak ingin memodelkan atau memodelkan model internal yang sesuai yang diinginkannya. Sedangkan untuk prinsip dan teknik di pelatihan nlp adalah sebagai berikut.

Pelatihan NLP
Pelatihan NLP

PEMODELAN

NLP adalah teknologi pemodelan. Di mana jika seseorang dapat melakukan sesuatu, dan kita dapat menyebutkan strategi mentalnya, kita dapat mengikuti strategi yang sama untuk mencapai hasil yang sama dalam konteks kita.

NLP diisi dengan prinsip dan teknik yang sukses, dimodelkan pada orang-orang sukses dari berbagai bidang atau konteks. Mereka semua dirumuskan dalam presuposisi NLP dan teknik NLP. Belajar di pelatihan nlp juga berarti kita belajar bagaimana memodelkan kesuksesan yang kita inginkan atau mempermudah kita untuk mendapatkan model kesuksesan yang kita inginkan.

RAPPORT

Rapport adalah salah satu prinsip dan teknik komunikasi yang paling populer di dunia. Teknik ini digunakan untuk menjalin hubungan yang baik dengan diri sendiri dan orang lain.

Hubungan dibentuk berdasarkan prinsip pacing-leading dan pencocokan-pencerminan. Prinsip pacing berarti menyamakan atau menyesuaikan. Pemahaman praktisnya adalah ‘’menyamakan frekuensi’’. Dengan persamaan ini, tahap selanjutnya, ‘’leading’’ yaitu bisa dilakukan. Tahap pacing-leading bisa dilakukan dengan prinsip matching-mirroring. Prinsip ini dijalankan dengan membuat penyesuaian dalam posisi tubuh, gerak tubuh, verbal, meniru, dll.

ANCHOR

Pada dasarnya perilaku manusia mengikuti pola stimulus-respons, di mana perilaku manusia dipicu oleh rangsangan tertentu. Dalam pelatihan nlp Anda akan diajari struktur internal, yaitu apa yang memulai perilaku, seperti apa yang dilihat, didengar, dialami, dll. Pemicu yang telah terbentuk untuk perilaku berulang atau kebiasaan (apakah dianggap baik atau buruk – berguna atau tidak), di NLP disebut Anchor. Misalnya dalam kebiasaan, dengan melihat sesuatu seseorang menjadi takut. Atau dengan mendengar sesuatu, seseorang menjadi percaya diri.