Aturan Mencuci Perabot Dapur untuk Meringankan Aktivitas Ibu Rumah Tangga!

0
93
Aturan Mencuci Perabot Dapur untuk Meringankan Aktivitas Ibu Rumah Tangga!

Aturan Mencuci Perabot Dapur untuk Meringankan Aktivitas Ibu Rumah Tangga! – Anda seorang istri, ibu, dan juga wanita bekerja? mau tidak mau tentu harus mengatur waktu dengan sebaik-baiknya agar aktivitas ibu rumah tangga yang selayaknya dikerjakan tidak terbengkalai. Aktivitas ini seperti merawat kebersihan rumah, memasak dan membersihkan peralatan yang telah digunakan, menyiapkan bekal buah hati dan pekerjaan-pekerjaan lain yang terkadang menyita waktu istirahat kita. Dengan alasan sibuk dan capek, terkadang kita meremehkan pekerjaan tersebut dengan menunda pekerjaannya.

Aturan Mencuci Perabot Dapur untuk Meringankan Aktivitas Ibu Rumah Tangga!

Aktivitas yang paling banyak ditunda, biasanya adalah menjaga kebersihan ini. Baik rumah ataupun peralatan bekas memasak. Padahal hal ini bisa menimbulkan banyak dampak, antara lain yaitu:

Baca juga : 3 LANGKAH CARA MENERAPKAN POLA HIDUP SEHAT

  1. Semakin Anda menumpuk tempat kotor ini, maka noda akan semakin membandel dan tak mudah untuk dibersihkan.
  2. Banyak waktu yang tersita untuk membersihkan kotoran ini.
  3. Jika noda dan kotoran menumpuk akan menjadi sarang tumbuhnya bakteri dan virus, sehingga membahayakan kesehatan.
  4. Perabotan dapur Anda cepat rusak baik kusam warnanya ataupun masalah lainnya.

Lebih khusus, biasanya para ibu memilih menunda pekerjaan berupa mencuci perabot setelah digunakan untuk memasak. Padahal aktivitas wanita rumah tangga yang satu ini tidak membutuhkan banyak waktu jika tahu aturannya. Yaitu:

  • Lebih baik mencuci perabot dengan tangan, karena Anda bisa menyesuaikan kekuatan yang digunakan untuk membersihkan noda.
  • Memilih bahan pembersih yang memiliki efek ganda, yaitu sebagai penghilang noda dan bau, tetapi tidak menyebabkan terjadinya pengikisan permukaan perabot.
  • Gunakan bagian kasar spon untuk membersihkan noda baru perbanyak busanya dengan spon yang halus. Namun untuk peralatan yang anti lengket gunakan langsung bagian spon yang halus.

Semua cara diatas relatif mudah dilakukan bukan? Adapun untuk memilih bahan pembersih, Anda bisa langsung menjatuhkan pilihan ke Sunlight karena hanya Sunlight lah yang memiliki manfaat seperti diatas. Terdiri dari beberapa varian produk seperti anti bakteri, anti bau, double power, clean and soft, dan jeruk nipis 100 tentu membuat aktivitas ibu rumah tangga berupa mencuci perabotan semakin cepat diselesaikan. Tinggal pilih saja mana yang paling sesuai dengan kebutuhan, dan Anda tak perlu lagi menunda pekerjaan ini.

Tinggalkan Balasan