Apa Pentingnya Asuransi Jiwa Berjangka?

0
61
Apa Pentingnya Asuransi Jiwa Berjangka?

Apa Pentingnya Asuransi Jiwa Berjangka? – Setiap orang akan cenderung mengalami siklus hidup yang tergolong sama yakni dengan lahir, hingga membesarkan anak, dan pensiun. Saat memasuki usia pensiunnya, seseorang yang masih dalam masa yang produktif akan memiliki penghasilan yang tetap sehingga terus mampu memenuhi berbagai macam kebutuhannya. Walaupun seseorang sanggup untuk menyusun rencana, akan tetapi berbagai macam risiko yang kurang di inginkan, akan tidak mampu untuk di hindari. Inilah sebabnya, memiliki sebuah proteksi finansial di dalam keluarga memegang posisi yang amat penting, dan inilah pentingnya asuransi jiwa berjangka.

Apa Pentingnya Asuransi Jiwa Berjangka?

Pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka tidak bisa di pisahkan dari berbagai keunggulan produk asuransi ini, antara lain:

Baca juga : MANFAAT TEH HIJAU UNTUK KECANTIKAN

  • Premi untuk asuransi jiwa yang berjangka sangat terjangkau, bila di bandingkan dengan berbagai jenis asuransi yang lainnya. Namun asuransi jenis ini memiliki tingkat perlindungan sama dengan asuransi lain,
  • Durasi perlindungan pada asuransi jiwa bisa disesuaikan dengan adanya kebutuhan, seperti kebutuhan proteksi dari risiko kematian pada saat masih dalam usia yang produktif untuk mencari nafkah, durasi perlindungan ini bisa Anda pilih dari 1 hingga 20 tahun,
  • Pada asuransi jiwa berjangka jenis syariah, mereka memiliki fitur seperti bagi hasil pada akhir asuransi bila tidak ada kematian.

Saat membeli asuransi jiwa berjangka ini, Anda juga harus memastikan berapa kebutuhan untuk nilai pertanggungan keluarga. Pastikan pula uang yang Anda miliki juga mampu untuk membayar premi tersebut. Karena membeli sebuah polis asuransi ialah komitmen. Bila Anda membayar premi lewat tanggal kesepakatan, risiko yang bisa Anda miliki, seperti perlindungan finansial akan tidak berlaku lagi. Selain itu pahami isi dari polis Anda.

Jika Anda telah memahami pentingnya asuransi jiwa berjangka, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih asuransi ini. Asuransi ini memang lebih cenderung untuk melabilkan perekonomian di keluarga Anda, terlebih bila Anda seorang tulang punggung keluarga. Pasti Anda bisa membayangkan, bagaimana kondisi keluarga Anda jika sewaktu-waktu Anda meninggal. Bukan berpikiran negatif namun lebih cenderung berjaga-jaga, karena kita tidak mengetahui, apa yang akan terjadi nantinya.

Sudahkah Anda mendengar asuransi jiwa berjangka? Salah satu produk dari induk asuransi jiwa ini memberi perlindungan untuk kematian saat jangka waktu tertentu. Asuransi ini akan memberikan sejumlah uang pertanggungan saat tertanggung meninggal atau di saat masa kontrak asuransi berjalan. Jangka waktu dari asuransi ini 5, 10, ataupun 20 tahun. Setelah mengetahui asuransi jiwa berjangka ini, sudahkah Anda mengetahui pentingnya asuransi jiwa berjangka di masa depan buah hati Anda?

Sebenarnya asuransi ini memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki tanggungan keluarga, hal ini dikarenakan Anda memiliki tanggungan anggota keluarga, inilah pentingnya memiliki asuransi jiwa berjangka. Jika Anda sewaktu-waktu meninggal, ahli waris atau keluarga Anda akan memiliki uang pertanggungan. Uang ini bisa mereka gunakan untuk melanjutkan hidup. Termasuk si buah hati. Mungkin sekarang putra dan putri Anda masih umur 1 tahun, apa yang terjadi bila hal yang tidak di inginkan menimpa Anda saat ia berumur 3 tahun?

Anda bisa memperkirakan kebutuhan dari uang pertanggungan asuransi. Contohnya saja jika Anda memiliki pengeluaran setiap bulan 3 juta, berbagai pengeluaran yang lain hingga 600 ribu, pendidikan anak hingga bangku kuliah sebesar 300 juta, hutang 100 juta, dan kekayaan hanya 30 juta. Bunga deposito yang Anda miliki sebesar 6% per tahunnya. Bagaimana Anda bisa memenuhi segala kebutuhan ini, bila tiba-tiba ada sesuatu yang tidak di inginkan? Jika Anda memiliki asuransi jiwa berjangka, mungkin Anda bisa memiliki uang pertanggungan untuk pelunasan hutang, untuk dana pendidikan anak. Jadi apakah saat ini Anda juga masih ragu?

Setelah mengetahui pentingnya asuransi jiwa berjangka untuk saat ini, jika ada pegawai asuransi menawarkan produknya, jangan terburu-buru untuk mengusir. Anda bisa menanyakan berbagai macam pertanyaan untuk menambah pengetahuan Anda mengenai asuransi jiwa berjangka. Bila sudah benar-benar mengetahui seluk-beluk dan tata caranya, Anda bisa langsung membandingkan perusahaan satu dengan yang lain, dan memilih salah satu diantara mereka untuk pilihan asuransi jiwa berjangka Anda.

Tinggalkan Balasan