Alat yang Harus Ada dalam Pembuatan Bantal Foto

0
132
bantal foto

Snapy online dapat dijadikan tempat pemesanan untuk pencetakan yang baik dalam bantal foto. Disini kami akan memberitahukan alat – alat yang dibutuhkan dalam pembuatan bantal foto yaitu :

  1. Sebuah foto

Untuk foto biasanya pemesan menginginkan diedit terlebih dahulu agar terlihat lebih cantik saat dilihat. Untuk itulah jika kita mempunyai usaha dalam pembuatan bantal ini memerlukan kemampuan dalam menggunakan software edit foto agar bisa memuaskan pelanggan kita.

Adapun bentuk dari bantal itu sendiri biasanya memiliki bentuk yang bermacam – macam agar pelanggan dapat memilih sesuai selera nya masing – masing. Ada yang berbentuk bantal foto, guling, bantal sofa atau kursi, bentuk love hati.

  1. Satu set komputer atau laptop

Komputer, laptop atau pun netbook sudah merupakan kebutuhan sehari – hari sebagai sarana pendidikan atau sebagai jembatan media informasi jika dihubungkan dengan internet.

Dan pastinya untuk mengedit foto yang bertujuan mengedit agar mempercantik hasil yang diinginkan memerlukan alat ini. software yang dibutuhkan untuk mengedit foto biasanya Corel Draw atau Adobe Photoshop.

  1. Printer

Alat ini sangat dibutuhkan untuk mencetak gambar yang dihasikan dari komputer, printer yang baik akan menghasilkan gambar yang baik pula dilihat dari warna yang jelas dan cerah tidak pudar sesuai dengan keinginan.

  1. Bahan kain

Kain yang dibutuhkan untuk pembuatan bantal ini bukan menggunakan kain biasa yang dijadikan sarung bantal pada umumnya. Namun bahan kain yang digunakan adalah bahan – bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan boneka, yaitu bahan velboa dan rasfur.

Bahan rasfur adalah bahan yang mempunyai bulu yang sangat lembut jika kita sentuh. Bahan inilah yang disukai oleh siapapun jika kita memegang atau memeluk boneka. Hal yang sama jika kita gunakan untuk bantal.

Sedangkan velboa bahan lembut namun tidak memiliki bulu seperti rasfur. Dan terakhir untuk isi bantalnya sendiri menggunakan serat silicon agar bantal foto print terasa empuk lembut dan nyaman.

  1. Alat pres

Alat ini memiliki kelebihan pemanasan pada kain agar foto yang telah diprint dapat menempel kuat dengan serat kain. Sehingga foto yang menempel dikain tidak mudah luntur jika dicuci.

 

Tinggalkan Balasan