6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Pas Untuk Keluarga

0
107
6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Pas Untuk Keluarga

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Pas Untuk Keluarga – Bila sampai kini Anda cuma mengetahui Bogor sebagai obyek wisata saja, berarti Anda belum cukup mengetahui kota itu. Bogor tidak cuma menyuguhkan keindahan alamnya saja, kota sebagai satu diantara maksud wisata favorite warga Jakarta ini dapat mempunyai sederet kuliner lezat yang dapat jadikan oleh-oleh.

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Pas Untuk Keluarga

Penasaran apa sajakah oleh-oleh yang menarik dari kota itu? Simak ikhtisar 10 oleh-oleh khas Bogor yang harus Anda bawakan untuk beberapa orang dirumah di bawah ini :

1. Roti Unyil Venus

Apa yang terpikirkan oleh Anda waktu mendengar kata ‘roti unyil’? Mungkin saja yang terlintas yaitu ukuran rotinya yang kecil serta imut. Benar, roti itu memanglah mempunyai ukuran kecil, tetapi cita rasa-rasanya ditanggung bikin Anda tidak capek kunyah.

Roti Unyil Venus yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Komplek V point 1, itu sediakan roti unyil dalam bermacam varian rasa. Buka mulai jam 6 pagi hingga 9 malam, toko itu nyaris senantiasa dipenuhi konsumen, terlebih waktu akhir minggu.

Bila datang pagi hari, Anda masih tetap dapat pilih serta memperoleh tiap-tiap varian rasa roti unyil. Tidak sama bila Anda datang sore atau malam hari, peluang stock roti telah menipis serta varian rasa-rasanya telah tidak komplit. Sebagian varian rasa roti unyil salah satunya yaitu fla jagung, sosis keju, pisang keju, fla cokelat, abon, srikaya serta kismis.

Anda bisa mendapatkan info destinasi wisata pantai lengkap di Nomadictrip.com

2. Bolu Lapis Sangkuriang

Talas Bogor mungkin saja telah cukup popular di kelompok wisatawan yang datang ke kota itu. Tetapi, bagaimanakah dengan Bolu Lapis Sangkuriang? Bolu itu yaitu langkah baru untuk nikmati talas Bogor. Bolu itu terbagi dalam dua warna yakni kuning serta ungu.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

Untuk menaikkan cantik penampilan serta kelezatan rasa, bolu itu ada dengan beragam topping. Anda dapat pilih dari mulai topping keju, choco chip sampa rainbow chip. Bolu Lapis Sangkuriang itu sangatlah pas jadikan oleh-oleh lantaran dapat tahan hingga 4 hari diluar almari es. Jadi, segera saja datang ke Jalan Raya Sholeh Iskandar serta tentukan topping yang paling menarik menurut Anda.

3. Macaroni Panggang Bogor

Resto Macaroni Panggang jadi satu diantara obyek wisata kuliner favorite di Bogor sekarang ini. Berlokasi di lokasi Taman Kencana, tempat itu cukup mudah dibuka. Serupa dengan macaroni schotel, tetapi macaroni panggang mempunyai struktur lebih garing diluar serta lembut didalam. Parutan keju yang terbakar kering dipadukan dengan isian macaroni, daging serta keju bakal bikin Anda tidak cukup makan seporsi.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

Macaroni Panggang ada dalam tiga ukuran yakni small, medium serta large. Untuk oleh-oleh, baiknya Anda beli ukuran medium atau large. Tetapi bila mau mencicipinya terlebih dulu, silahkan pesan macaroni panggang ukuran small untuk disantap ditempat.

4. Pia Apple Pie

Pia Apple Pie kelihatannya telah cukup popular di telinga warga Bogor serta sekitarnya. Restoran yang terdapat di Jalan Pangrango Nomer 10 itu memanglah tampak seperti tempat tinggal umum, tetapi malah di situlah keistimewaannya. Ada disini, Anda bakal terasa nyaman seperti dirumah sendiri.

Seperti namanya, menu andalan di sini yaitu pie apple yang dapat di nikmati ditempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Apple pie berupa hati dengan ukuran cukup besar. Teksturnya yang garing serta renyah diluar berpadu selai apel lembut bakal bikin lidah Anda bergoyang. Disini, ada juga pie dengan isi yang lain seperti strobery, blueberry serta keju.

5. Kacang Bogor Istana

Kacang Bogor itu berkompetisi ketat dengan talas Bogor yang di kenal sama dengan sang Kota Hujan. Kacang Bogor tidak sama dengan kacang tanah, kacang kedelai atau kacang apa pun. Kacang itu berupa bulat serta dalamnya berwarna ungu. Pada bln. Februari hingga April, Anda dapat dengan gampang temukan kacang Bogor rebus yang dijajakan berkeliling.

Namun nyatanya, kacang Bogor tidak cuma dihidangkan rebus saja. Kacang itu saat ini di proses serta jadi lebih garing, renyah serta tahan lama. Berterimakasihlah pada Kacang Bogor Istana. Hal semacam ini bikin Anda tidak cuma dapat nikmati kacang itu di saat panennya saja. Kacang Bogor Istana itu dikemas dalam beragam varian rasa dari mulai balado, barbeque hingga keju.

Kacang Bogor Istana dapat diketemukan di sebagian pusat oleh-oleh khas kota Bogor atau memesannya lewat telephone.

6. Keripik Mbah Gugel

Nampaknya pengagum makanan pedas belakangan ini mulai memperoleh perhatian spesial. Beragam makanan dengan rasa membakar lidah mulai di ciptakan untuk memanjakan beberapa pengagum pedas, satu diantaranya yaitu Keripik Mbah Gugel yang disebut hasil kreasi anak muda Bogor.

Keripik memiliki bahan singkong itu ada dalam level kepedasan yang tidak sama. Jadi, silahkan cocokkan dengan ketahanan lidah serta perut Anda pada rasa pedas. Terkecuali keripik singkong, ada juga basreng atau baso goreng dengan rasa yang sama membakar lidah.

Keripik Mbah Gugel itu bisa dipesan dengan cara on-line lewat BBM serta service yang lain. Diluar itu, keripik ini dapat juga didapati di sebagian spot seperti Stasiun Kereta Api Bogor tiap-tiap pagi.

Tinggalkan Balasan