5 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

0
165
5 Jenis Makanan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Saat ini ada banyak hal yang bisa membuat kesehatan kulit anda semakin terancam seperti polusi udara, paparan sinar matahari langsung, AC, penggunaan kosmetik, cuaca, dan pengaruh stress. Jika anda memiliki masalah kesehatan dan kecantikan kulit, atau anda yang ingin berkonsultasi untuk membuat kulit anda semakin sehat maka anda bisa mengunjungi website Ultimo Clinic sebagai klinik kecantikan terbaik yang saat ini hadir untuk memberikan pelayanan menyeluruh agar kulit anda semakin cantik dan menarik.

Untuk membuat kulit anda selalu cantik dan sehat, salah satu cara yang dapat anda lakukan saat ini adalah memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan anda mengkonsumsi jenis makanan untuk membuat kulit semakin sehat, cantik dan menarik. Berikut ini kami bahas beberapa jenis makanan untuk menyehatkan dan mempercantik kulit anda.

  1. 1. Perbanyak minum air putih

Agar kesehatan kulit tetap terjaga, anda bisa meminum air putih sebagai minuman terbaik untuk membuat kulit tetap kenyal, halus dan membantu kulit untuk tetap detoksifikasi yang berfungsi membuang sel-sel kulit yang mati.

  1. 2. Makanan mengandung antioksidan

Makanan mengandung antioksidan merupakan jenis makanan yang paling dibutuhkan untuk mewujudkan kulit cantik dan sehat. kandungan antioksidan pada beberapa jenis makanan akan bersinergi untuk melindungi kulit anda dari serangan penuaan dini. Adapun beberapa jenis makanan tersebut seperti buah stroberi, blueberry, plum, delima, dan tomat.

  1. 3. Makanan yang dapat meningkatkan produksi kolagen

Zat kolagen sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit anda. kolagen ini berfungsi membuat kulit tetap terasa kenyal dan lembab secara alami dengan bantuan senyawa karotenoid yang terdapat dalam bayam, telur, susu rendah lemak, brokoli dan wortel.

  1. 4. Makanan mengandung vitamin C

Jenis makanan yang akan membuat kulit anda semakin sehat berikutnya adalah berbagai makanan yang memiliki kandungan vitamin C seperti jambu biji, jeruk, paprika dan kubis. Berbagai makanan ini akan membantu melindungi wajah dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari yang dapat menghancurkan serat kulit seperti kolagen dan elastin.

  1. 5. Makanan asam lemak esensial

Kandungan asam lemak esensial pada beberapa jenis makanan seperti salmon, tuna, sarden, mackerel, canola dan minyak zaitun dapat membuat kulit selalu terasa halus dan muda. Jenis makanan lain yang juga mengandung asam lemak ini seperti alpukat, kenari, sayuran berdaun hijau gelap, dan biji rami.

Ultimo Clinic sebagai klinik kecantikan terbaik hadir untuk membantu mempercantik kulit anda dengan tenaga medis yang berpengalaman di bidangnya akan membuat anda semakin nyaman.

Tinggalkan Balasan