4 Jenis Permainan Ayah dan Anak untuk Membangun Kedekatan

0
45
permainan ayah dan anak
Family at sunset

Menjalin kedekatan antara anak dan orang tua sebenarnya bisa dimulai dengan cara yang sederhana yaitu bermain. Cukup banyak jenis permainan ayah dan anak atau bahkan satu keluarga bisa memainkannya, hanya saja ternyata tak mudah curi-curi waktu untuk bisa dihabiskan bersama dengan anggota keluarga yang lain. Selalu ada saja rutinitas yang mengganggu waktu penting tersebut. Misalkan saja pekerjaan kemudian juga anak-anak yang harus sekolah dan lebih senang menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dibandingkan orang tua sendiri.

Untuk itu tak ada salahnya jika memanfaatkan weekend, di hari sabtu atau minggu, mulai dari olahraga bersama hingga mengerjakan pekerjaan rumah bersama-sama. Baru kemudian waktu santai yang ada dimanfaatkan permainan untuk ayah dan anak, jenisnya cukup beragam, salah satunya mungkin tergolong permainan yang Anda sukai, yaitu:

  1. Monopoli, belajar berbisnis dengan permainan yang satu ini, seperti yang diketahui bahwa monopoli adalah jenis permainan yang tak bisa dimainkan sendiri, di waktu luang yang ada tak ada salahnya tiap anggota keluarga berkumpul dan memainkan permainan tersebut, bergembira sambil belajar berbisnis.
  2. Main pasir, waktu weekend juga bisa digunakan untuk mengambil liburan ke pantai, dengan suasana yang ada dapat kembali menyegarkan pikiran dari penat akan pekerjaan atau masalah sekolah, bermain pasir dapat menjalin keakraban dan kerjasama antara anak dan keluarganya.
  3. Main bola, biasanya anak laki-laki tak bisa terlepas dari jenis permainan yang satu ini, hanya dengan satu buah bola tak hanya kebahagiaan yang bisa didapatkan namun juga bagaimana supaya Anda dan anak bisa menjalin kerjasama tim yang baik.
  4. Permainan modern ini jenisnya beragam diantaranya adalah yang bisa dimainkan berdua. Tak perlu mengeluarkan banyak uang atau repot-repot liburan ke luar karena di rumah saja Anda dan anak-anak sudah bisa memainkannya.

Ternyata cukup banyak bukan permainan ayah dan anak yang sering dilakukan secara tak sadar dan memiliki manfaat baik untuk menjalin kedekatan dengan mereka, apalagi untuk anak yang terkesan introvert.

Tinggalkan Balasan