4 Ciri Keluarga Bahagia dan Sehat

0
235

Mau suasana keluarga selalu bahagia? Namun untuk menciptakan kebahagiaan tersebut harus diperlukan beberapa indikasi agar terjalin hubungan yang sehat dengan anggota keluarga. Kunci utama untuk membangun sebuah rumah tangga yang harmonis, harus diawali dengan menjalin hubungan komunikasi yang baik secara batin maupun lahir. Jika kenyataannya hubungan komunikasi dalam keluarga tak baik maka keluarga tersebut tidak termasuk dalam ciri keluarga bahagia karena ciri utama keluarga yang bahagia ialah terjalinnya hubungan komunikasi yang efektif dengan seluruh anggota keluarga. Ciri lain dari keluarga bahagia bisa kalian simak dibawah ini. Ada beberapa ciri keluarga bahagia yang bisa dijadikan tanda bahwa hubungan di sebuah keluarga itu sehat. Berikut ciri keluarga bahagia :

1. Saling Mendukung
Jika ingin dinilai sebagai keluarga yang bahagia dan sehat maka seluruh anggota keluarga harus saling memberikan dukungan yang baik satu sama yang lainnya. Misalnya, memberikan dukungan terhadap anggota keluarga yang kini sedang berusaha memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

2. Terdapat Jalinan Cinta Yang Begitu Tulus
Cinta yang begitu tulus memang mampu menjadikan sebuah keluarga menjadi harmonis karena cinta memang mengalahkan segalanya. Untuk itu, tunjukkanlah rasa cinta tulus kalian terhadap semua anggota dalam keluarga kalian dengan bentuk kepedulian atau pengorbanan. Misal, sobat rela batalkan janji dengan teman, demi mengantarkan adik ke dokter.

3. Bersahabat Baik Dengan Anak dan Orang Tua
Terjalin persahabatan yang baik dengan anak dan orangtua dmemang menjadi tanda bahwa keluarga tersebut sangat bahagia. Hal ini dikarenakan, anak pasti merasa canggung untuk bercerita semua hal kepada orang tua. Sementara orang tua bisa memantau tumbuh kembangnya anak dari hasil keterbukaannya lewat komunikasi. Namun, hubungan persahabatan yang baik dengan orangtua harus dilandasi dengan rasa yang hormat.

4. Saling Berbagi Dalam Kebersamaan
Keluarga yang bahagia, dalam segi apapun harus saling berbagi. Untuk menyempurnakan sikap yang saling berbagi, bisa kalian imbangi dengan rasa kebersamaan. Nah, sempatkanlah waktu untuk menjalani kebersamaan dengan keluarga bersama hangatnya teh Sariwangi. Kenapa teh Sariwangi? Karena teh Sariwangi merupakan teh pendamping istimewa keluarga harmonis. Untuk itu, lengkapi kebersamaan keluarga dengan hangatnya teh Sariwangi.

Tinggalkan Balasan