4 Bahan Pilihan Untuk Membuat Menu Sarapan Sehat

0
127
Menu Sarapan Sehat - Oatmeal
Menu Sarapan Sehat - Oatmeal

Ibu tentu sudah memiliki banyak rencana untuk menyiapkan sarapan sehat esok pagi supaya keluarga mendapatkan nutrisi maksimal. Sarapan memang kerap ditinggalkan terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan padat bahkan sejak subuh. Meski demikian baiknya berusaha untuk tidak melupakannya karena manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak. Mulai dari mensuplai energi secara maksimal sampai mencegah tubuh terserang penyakit mematikan seperti penyakit jantung, diabetes, dan lain sebagainya. Hidup sehat tentu terasa enak.

Pilihan Menu Sarapan yang Lebih Sehat

Kesibukan membuat jam sarapan terasa membuang waktu, padahal sarapan dianjurkan berasal dari menu simpel yang mudah dibuat dan disajikan dalam porsi terbatas. Sehingga waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan dan menikmatinya tidaklah banyak, tentu sudah tidak ada alasan meninggalkannya. Apalagi di zaman sekarang semakin banyak orang peduli akan kesehatan tubuhnya sehingga lebih aktif menikmati makanan sehat. Bisa berasal dari makanan organik atau memilih proses pengolahan rendah lemak dan rendah kalori. Ibu baiknya mengenali jenis makanan dan perpaduan nya dengan makanan lain supaya sarapan menjadi sehat.

Merasa memerlukan inspirasi untuk menghidangkan sarapan sehat maka ada beberapa bahan makanan yang ideal untuk dijadikan pilihan. Pilihan tersebut antara lain:

  • Telur, bisa langsung disantap usai direbus atau dibuat beberapa menu berbahan telur misalnya roti isi telur dadar.
  • Buah pisang, bisa dimakan langsung atau dibuat smoties opsional lain membuatnya menjadi pancake dengan mencampurkan telur lalu digoreng.
  • Oatmeal, bisa dibuat bubur dengan menambahkan irisan buah, biji-bijian kaya Vitamin E, madu, dan lain sebagainya.
  • Yogurt plain, yakni yogurt tanpa pemanis yang bisa disantap langsung atau dicampurkan dengan buah dan biji-bijian.

Memilih Bahan Berkualitas Untuk Sarapan Sehat

Masih ada lebih banyak pilihan bahan terbaik untuk menyajikan menu sarapan yang menyehatkan bagi keluarga. Beberapa sudah disebutkan di atas, dan tidak harus disantap setiap hari namun berselang-seling supaya tidak bosan. Tentunya dalam memilih menu bisa disesuaikan dengan selera, budget, dan tentu saja bahan makanan mana yang paling mudah didapatkan. baiknya memilih bahan makanan sehat berkualitas supaya setelah diolah nutrisinya masih maksimal dan terserap baik oleh tubuh. Usahakan belanja di waktu pagi ke pasar supaya kondisinya benar-benar segar terutama untuk buah dan juga sayuran.

Jika lokasi pasar jauh dan memakan waktu dan ongkos tidak sedikit maka bisa berbelanja kebutuhan bahan makanan sehat dan segar di Lemonilo. Pemesanan bisa dilakukan secara online sehingga nantinya belanjaan diantarkan dan dibayar ke kurir yang mengantar tersebut. Merchant Lemonilo yang banyak menyediakan beragam pilihan bahan makanan, sehingga tidak sulit menyiapkan santapan sehat bagi keluarga. Meski bahan makanannya sehat dan berkualitas namun harga tetap terjangkau sehingga kebutuhan sarapan sehat tidak harus merogoh kocek dalam-dalam.

Tinggalkan Balasan