3 Tips dan Cara Mencuci Motor

0
106

3 Tips dan Cara Mencuci Motor – Membersihkan motor kesayangan merupakan aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika akhir pekan untuk mengisi waktu luang. Hal ini akan terasa sangat menyenangkan jika cara mencuci motor yang anda lakukan diterapkan dengan benar. Membersihkan motor dengan benar bisa membuat motor yang anda punya terlihat bersih, menarik dan menawan ketika digunakan. Selain itu, kualitas mesin dan cara kerja motor yang anda miliki pun akan selalu terjaga.

Cara mencuci motor

Supaya membersihkan motor terasa menyenangkan, maka ikutilah 3 tips mencuci motor di bawah ini, antara lain:

  1. Gunakan produk yang tepat.

Pilihlah sabun khusus motor yang tepat dan berkualitas sehingga body motor anda akan terlihat bersih setiap saat tanpa merusak bagian motor tertentu.

Baca juga : RAGAM PERALATAN PEMBERSIH LAPTOP

  1. Pakai spons dan sikat pada tempatnya.

Pemakaian spons sebaiknya dilakukan untuk bagian body motor, sedangkan sikat dipakai pada bagian bawah yang detail seperti ban, standar ataupun knalpot.

  1. Lap setelah motor dicuci.

Gunakan lap khusus motor setelah dibilas dengan air bersih supaya tidak meninggalkan bekas air ketika kering.

Dengan memperhatikan ketiga tips tersebut, maka motor yang anda kendarai akan terlihat bersih kembali. Bila perlu, anda juga bisa menggunakan pemoles roda dan rantai motor agar terlihat semakin bersih sempurna. Sebaiknya jangan tunggu sampai motor benar-benar kotor, tetapi bersihkanlah motor secara rutin dengan menerapkan cara mencuci motor tersebut agar selalu nyaman ketika dikendarai.

Tinggalkan Balasan